Peringati Hari Pramuka, SMP Dan SMK YAMACO Gelar Berbagai Kegiatan

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Hari Ulang Tahun Pramuka yang tepat pada tanggal 14 Agustus 2024 memiliki kesan dan pesan khusus karena momentum hari Pramuka berbarengan bulan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang hanya berselang 3 hari yakni tanggal 17 Agustus 2024, dalam sejarah kepramukaan, Pramuka memiliki peranan penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia karena telah menjadi wadah bagian dari gerakan Nasionalis.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yamaco berkolaborasi dalam memperingati hari Pramuka dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai rangkaian kegiatan dari mulai hiking, lomba-lomba hingga ditutup dengan Upacara Kemerdekaan Indonesia pada hari ini 17 Agustus 2024.

Kepala Sekolah SMK YAMACO, Sumardi, S.T. dalam keterangannya mengatakan bahwa selain sejarah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Siswa/i juga harus mengetahui sejarah hari pramuka sebagai cikal bakal dari lahirnya Kemerdekaan Indonesia, sehingga jika kita melihat sejarah maka Hari Pramuka dan Hari Kelahiran Republik Indonesia saling berkaitan dalam semangat Nasionalisme.

“Sejarah Hari Pramuka sebagai cikal bakal dari lahirnya Kemerdekaan Indonesia, jika kita melihat sejarah maka Hari Pramuka dan Hari Kelahiran Republik Indonesia saling berkaitan dalam semangat Nasionalisme,” Kata Sumardi.

Rangkaian kegiatan Hari Pramuka dan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini melibatkan seluruh siswa/i dan guru SMP dan SMK Yamaco, yang mana siswa/i dibekali dengan pemahaman sejarah,

” Adab menghormati dan menyapa warga sekitar, adab berjalan dengan tertib saat hiking serta menumbuhkan mental Juara namun tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam ajang perlombaan yang diadakan di lingkungan sekolah,” Pungkasnya.

(Oby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *