Mendagri Tito Karnavian Berhentikan Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu dan Mengangkat Bachril Bahri Sebagai Pengganti

BOGOR, (TB) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi memberhentikan Penjabat Bupati (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu resmi dan mengangkat Kepala Biro Perencanaan Sekretariat jenderal Kemendagri Ir. Bachril Bahri, M.APP. SC sebagai Penjabat Bupati Bogor untuk masa periode yang tersisa hingga adanya Bupati Bogor definitif hasil Pilkada November 2024 mendatang.

Kepastian pergantian Penjabat Bupati Bogor itu sebagaimana tertuang dalam surat keputusan (SK) Mendagri nomor 100.2.1.3-3783 Tahun 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Dimana dalam surat keputusan itu, Asmawa Tosepu yang menduduki Pj Bupati Bogor sejak pertanggal 01 Januari 2024 lalu diberhentikan dengan disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut.

Dan kemudian mengangkat, Dr. Ir. Bachril Bahri selaku Kepala Biro (Kabiro) Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Penjabat Bupati Bogor Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, surat keputusan yang dikeluarkan Kemendagri dengan disahkan tertanggal 19 September 2024 dan ditandangani Mendagri Tito Karnavian serta Pelaksana Harian (Plh) Biro Umum Evan Nur Setya Hadi.

Keputusan menteri ini berlaku sejak tanggal pelantikan yang rencana akan dilaksanakan pada Hari Jumat 20 September 2024 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung.

Akan Tetapi, pelantikan itu dikabarkan batal lantaran Pj Bupati Bogor yang diagendakan akan menggelar rapat penataan kawasan taman sekretariat daerah pada pukul 10.00 WIB bertempat di ruang rapat Bupati Bogor. (Sto)