Pesawaran Didapuk menjadi Percontohan Kabupaten dan Kota Anti-Korupsi

PESAWARAN, (TB) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengunjungi Kabupaten Pesawaran dalam rangka observasi program percontohan Kabupaten dan Kota Anti-korupsi.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan Kabupaten Pesawaran telah diteropong dan diharapkan dapat mewakili Provinsi Lampung untuk menjadi Kabupaten Anti Korupsi di tahun 2025.

Untuk menuju kabupaten Anti Korupsi itu, Bupati Dendi mengajak mempersiapkan diri menuju kabupaten yang lebih baik.

“Kita semua pasti menginginkan perkembangan anti korupsi di Provinsi Lampung terutama di Kabupaten Pesawaran. Jika ada sistem-sistem yang bocor mari kita benahi sehingga kita layak menyandang predikat tersebut,” ujar Bupati Dendi di Aula Pemkab Pesawaran, Rabu (31/07/2024).

Menurutnya, jajaran Pemkab Pesawaran mampu untuk menuju ke level yang lebih tinggi.

“Mari sama-sama kita membuktikan kalau kabupaten kita ini adalah kabupaten yang baik, yang bebas dari korupsi,” imbuhnya.

Dirinya mengapresiasi seluruh Tim KPK RI yang telah mendampingi Pesawaran mulai dari lolosnya klasifikasi Desa Anti Korupsi dan berharap naik menjadi Kabupaten Anti Korupsi.

Sementara, Sekretaris Inspektorat Provinsi Lampung Hidayatika menyampaikan pemberantasan korupsi tidak hanya tugas dari lembaga anti korupsi saja, namun peran aktif dari masyarakat.

“Bagaimana cara kita untuk membangun implementasi dalam mendukung pembangunan daerah yang bebas dari korupsi,” ucap Hidayatika.

Tujuan kegiatan ini menurutnya adalah terbangunnya budaya anti korupsi dan berharap Pesawaran bebas dari korupsi.

Menambahkannya, Kasatgas Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI Rino Haruno mengatakan berdasarkan usulan dari berbagai pihak sehingga Kabupaten Pesawaran ditunjuk untuk menjadi Kabupaten Percontohan.

Selain itu, pihaknya juga telah menganalisa dalam beberapa tahun belakang Pesawaran konsisten dalam mengimplementasikan indikatornya.

“Usulan dari Pemerintah Provinsi Lampung, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PANRB, Kementrian Keuangan serta usulan dari pemerhati Anti Korupsi dan analisa kami kabupaten Pesawaran kedepannya dapat menjadi Kabupaten Percontohan,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan kehadirannya hari ini untuk mendapatkan indikator yang telah dikirimkan.

“Apakah Kabupaten Pesawaran masih tetap konsisten, karena yang menilai bukan hanya kami, tapi juga dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian PanRB, Ombudsman dan BPKP,” terangnya.

Lebih lanjut, jika Kabupaten Pesawaran menjadi Kabupaten Percontohan maka, pihaknya akan membina dalam permasalahan terkait pengadaan barang dan jasanya, serta benturan peraturan yang susah di implementasikan.

(Oby)




Protes PPDB Curang, Wali Siswa Ini Tutup Gerbang Pintu Masuk SMP 1 Cibinong Dengan Mobil

CIBINONG, (TB) – Kesal karena anaknya tidak diterima masuk sebagai peserta didik pada PPDB SMP tahun 2024, Seorang wali calon siswa memarkirkan Mobil Toyota Fortuner warna putih miliknya di pintu masuk Gerbang SMPN 1 Cibinong Kabupaten Bogor pada Kamis (11/07/24)

Peristiwa tersebut menyebabkan akses kendaraan yang hendak masuk ke sekolahan tersebut tertutup. Berdasarkan pengakuan pemilik mobil tersebut, dirinya sengaja melakukan perbuatan itu sebagai aksi protes terhadap sistem PPDB yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

” Bagaimana tidak kesal bang, anak saya dinyatakan tidak diterima di SMP Negeri 1 Cibinong itu, padahal jarak rumah saya ke sekolah itu hanya sekitar 400 meter saja,” ungkap Wakadeso si pemilik mobil tersebut kepada media ini, Kamis (11/07).

Lanjut dia, ” saya sengaja parkir mobil saya disitu biar nanti pihak sekolah yang datang ke rumah saya untuk meminta di pindahkan. Biar mereka lihat berapa jauh lokasi rumah saya dengan sekolah,” ketusnya.

Saya sebagai warga kelurahan Ciriung dimana sekolah itu berada mempertanyakan, seperti apa sistem PPDB di SMP Negeri 1 Cibinong tersebut.

” Berapa meter sih jarak yang ditentukan oleh pemerintah (dinas pendidikan -red) pada PPDB untuk jalur zonasi. Rumah saya itu sangat dekat tapi anak saya tidak diterima daftar pakai jalur zonasi,” dengan nada kesal.

“Kan jelas jalur Zonasi itu kuotanya mengakomodir 50 persen dari calon peserta didik. Masa iya dalam jarak dibawah 400 meter sudah terpenuhi, sehingga anak saya yang jarak rumah dengan sekolah hanya 400 meter tidak lolos. Saya juga merasa dicurangi karena saya dapat informasi bahwa ada calon siswa yang jarak rumahnya lebih jauh bisa lolos dan diterima. Ini pasti ada permainan,” ujarnya.

Dengan raut muka kesal dan marah, Wakadeso mengancam akan mengulangi perbuatannya memarkirkan mobilnya di depan gerbang SMP Negeri 1 Cibinong hingga ada kejelasan anaknya diterima atau tidaknya jadi siswa di SMP tersebut.

Sementara pihak SMP Negeri 1 Cibinong dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor yang coba dikonfirmasi terkait perihal tersebut, hingga berita ini disiarkan belum juga bisa dimintai keterangannya. (Sto)




Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto: Peringatan HUT RI Jangan Hanya Seremonial Semata Ajak Masyarakat Kenang Jasa Pahlawan

BOGOR, (TB) – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menekankan pentingnya semangat juang dan kepedulian terhadap bangsa sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan.

Hal itu disampaikannya jelang momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 pada 17 Agustus 2024 yang sebentar lagi akan diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia.

Rudy Susmanto juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bogor untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang kemerdekaan.

“Saya mengajak warga Bogor dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI agar jangan hanya dengan seremonial semata. Tapi mari kita wujudkan semangat kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari dengan bekerja keras, peduli terhadap sesama, dan berkontribusi untuk kemajuan daerah kita.” ucap Rudy, Rabu 31 Juli 2024 di Cibinong.

Ketua DPRD yang juga Calon Bupati Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra ini juga mengatakan, “Setiap tahun momen peringatan Hari Kemerdekaan, kita diingatkan akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan tanah air. Mari kita bersama-sama mengenang jasa mereka, tidak hanya dalam bentuk perayaan tetapi juga dengan mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.” ujarnya. (Sto)




Geger, Penemuan Kerangka Mayat Ibu dan Anak di Rumah Kosong

BANDUNG, (TB) – Warga Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dibikin geger dengan penemuan jasad ibu dan anak di bangunan kosong, pada Senin (29/7).

Jasad kedua tersebut bernama Ituh Indah Hayati (55) dan Elia Imanuel Putra (24). Keduanya ditemukan oleh Mudjoyo Tjandra yang merupakan suami dari Ibu Ituh serta ayah Elia.

Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartanto mengatakan bersama Tim Forensik Rumah Sakit Sartika Asih Bandung telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk proses penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus temuan ini.

“Kami telah melaksanakan kegiatan olah TKP terkait dengan adanya penemuan dua jenazah yang sudah menjadi kerangka,” kata Tri di Bandung Barat, Selasa (30/7/2024).

Berdasarkan olah TKP yang dilakukan kata Tri, sambil membawa beberapa barang untuk dijadikan alat bukti agar dapat mengungkap secara terang benderang kasus tersebut.

“Di sini kita melakukan pendalaman terkait dengan barang-barang yang ditemukan, sebagai petunjuk untuk kita dapat menentukan apakah penemuan tengkorak ini ada keterkaitan dengan suatu tindak pidana atau bukan,” kata dia.

Pihak kepolisian kata Tri, belum dapat menyimpulkan apapun yang menyebabkan kematian ibu dan anak tersebut. Sebab masih menunggu hasil otopsi dari tim forensik.

Kami masih menunggu hasil dari tim forensik untuk mengetahui penyebab kematian, sehingga kami bisa menyimpulkan,” katanya.

Tri juga mengatakan jika Mudjoyo Tjandra suami dari Ituh kini dijadikan saksi untuk mengungkap penyebab kematian dari dua jasad tersebut.

Menurut keterangannya, Mudjoyo Tjandra belum bercerai dengan istrinya tersebut, hanya pisah rumah. Dan memang suaminya keluar dari rumah ini semenjak tahun 2015, katanya.

Sebelumnya Kapolsek Padalarang AKP Kusmawan mengatakan petugas menerima laporan tentang penemuan dua kerangka manusia pada Senin (29/7).

Kemudian Petugas didampingi Inafis Polres Cimahi langsung ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dia menambahkan posisi kedua kerangka manusia tersebut berbaring di dua tempat tidur yang berbeda.

“Posisi kerangka mayat saat ditemukan terbaring di tempat tidur yang ditemukan dua kerangka. Diduga ibu dan anak,” kata Kusmawan. (Antara/)




Proyek Air Bersih Pulau Pisang Senilai Rp.43M Pengerjaannya Diduga tidak Sesuai Spek

PESIBAR , (TB) – Proyek air bersih di pulau pisang pengerjaannya diduga tidak sesuai Spesifikasi dan terkesan tidak maksimal. Hal itu terlihat dari pekerjaan yang baru seumur jagung tapi sudah “amburadul” bocor di beberapa titik lokasi, Selasa 30 Juli 2024.

Proyek yang dibangun dengan Dana APBN dari Kementerian PUPR senilai Rp 43 Miliar tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat warga pulau pisang yang terdiri 6 (Enam) Desa atau Enam Pekon.

Dan air bersih tersebut diambil dari kali atau sungai Tembakak, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat yang kemudian dialirkan melalui dasar laut menuju Pulau Pisang Kecamatan Pulau Pisang.

Sayangnya berdasarkan pantauan awak media ini di lokasi, proyek terlihat sudah bocor di sana – sini dan tidak menutup kemungkinan pipa yang didasar laut pun bocor.

Diduga pelaksana proyek tersebut yakni PT. Maxindo Bhakti dalam pengerjaannya menggunakan bahan yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

Dengan kondisi demikian, diharapkan Instansi terkait segera turun ke lapangan dan memeriksa keberadaan proyek yang nilainya cukup besar. (A.Chalik)




17 Pati Polri Terima Kenaikan Pangkat, Ada Kadiv Propam dan Sejumlah Kapolda

JAKARTA, (TB) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara kenaikan pangkat dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) Polri di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Adapun pati yang mengikuti upacara kenaikan pangkat dan sertijab yakni jabatan Kadiv Propam Polri dan sejumlah Kapolda.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, ada 17 Pati Polri yang melaksanakan upacara kenaikan pangkat dan sertijab pada hari ini.

“Hari ini ada dua acara serah terima jabatan PJU Kapolda dan korps raport kenaikan pangkat Pati. Untuk PJU yang hari ini serah terima Kadiv Propam. Kemudian untuk Kapolda ada Kapolda Sumatra Utara, Kapolda Bangka Belitung, Kapolda Bali, Kapolda Bengkulu, Kapolda Kaltara, Kapolda Maluku serta satu pejabat utama pejabat utama yang alih tugas yaitu staf Ahli Kapolri,” kata Dedi.

Selanjutnya, eks Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi menjalani korps raport kenaikan pangkat dari jenderal bintang dua atau Irjen menjadi jenderal bintang tiga atau Komjen.

“Kemudian ada tambahan enam korps raport kenaikan pangkat dari Kombes ke pati atau bintang satu,” ujarnya.

Jabatan Kadiv Propam Polri yang sebelumnya diemban Komjen Pol Syahar Diantono kini resmi dijabat Irjen Pol Abdul Karim.

Lalu ada Irjen Pol Suyudi Ario Seto yang kini menjabat sebagai Kapolda Banten menggantikan tempat yang ditinggal Irjen Pol Abdul Karim.

Kemudian Kapolda Sumatera Utara resmi berganti dari Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi menjadi Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto.

Irjen Pol Hendro Pandowo kini menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung menggantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Irjen Pol Lotharia Latif yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku digantikan Irjen Pol Eddy Sumitro. Selanjutnya jabatan Koorsahli diemban Irjen Pol Hadi Gunawan.

Kapolda Jawa Tengah pun resmi berganti pimpinan dari Komjen Pol Ahmad Luthfi menjadi Irjen Pol Ribut Hari Prabowo. Ahmad Luthfi sebelumnya dimutasi penugasan luar struktur di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Irjen Pol Daniel Adityajaya yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Utara kini menjadi Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narenda. Jabatan Kapolda Kalimantan Utara digantikan oleh Irjen Pol Hary Sudwijanto.

Terakhir ada Kapolda Bengkulu yang kini dipimpin oleh Irjen Pol Anwar menggantikan Irjen Pol Armed Wijaya. (Damanik)




MTQ Kecamatan kemang Resmi Dimulai Dengan 90 Peserta.

TUBAS, BOGOR – Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat kecamatan kemang Kabupaten Bogor yang diikutsertakan oleh para peserta dari delapan Desa, diharapkan nantinya mendapatkan juara terbaik dengan berbagai perlombaan seperti Tahfidz Al – Qur’an, pawai Ta’aruf, Murotal,tilawah juga lainnya dengan jumlah 90 peserta putra dan putri.30/07/2024.

Hadiri Camat imam KasiPenkes juga ketua panitia Pelaksana, budi Ketua Himpaudi Kecamatan kemang I Kapolsek , Danposmil dari Koramil panitia pelaksana juga peserta lainnya.

Camat imam dalam sambutan nya berharap nantinya dalam MTQ ini dapat menjadi perwakilan diProvinsi Jawabarat yang nantinya akan ada perlombaan MTQ tingkat Nasional,semoga para peserta dapat menumbuhkan bibit berprestasi dalam MTQ ini juga selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, tetap semangat dan support dari para kepala desa bagi para pesertanya sangat baik dan kita semua wajib mencintai Al – Qur’an,”Hi Ungkapnya.

Budi sebagai ketua panitia MTQ tingkat kecamatan Kemang yg di ikutin 90 peserta berharap kedepannya juara MTQ tingkat kecamatan Kemang bisa mewakili ketingkat kabupaten dan menjadi juara di tingkat kabupaten Bogor sampai tingkat nasional tutur sekcam kecamatan Kemang Budi MTQ di buka camat Kemang iman dan di hadiri seluruh kepala desa kecamatan Kemang Kapolsek dan ramil dan Babinsa babinkamtibmas dan seluruh peserta mtq.

( Rival )




Ini Dua Proyek Zamannya Cak Imin Yang Harus Disidik KPK

JAKARTA, (TB) – Ditjen Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia melakukan lelang Bangunan Green House di 2 KTM (lanjutan) Pada tanggal 20 Januari 2012.

Pagu anggaran untuk Proyek Bangunan Green House di 2 KTM sebesar Rp.1.100.000.000. Pagu ini sebetulnya kecil bila dibandingkan dengan Pembangunan Green House pada tahun 2011 yang mempunyai pagu sebesar Rp.2.613.000.000.

Kemudian lelang Bangunan Green House di 2 KTM dikuti 42 perusahaan. Dari 42 perusahaan, yang bisa masuk final hanya tiga perusahaan. Dengan demikian lelang seperti ini seperti sudah diatur, siapa yang bisa masuk final dan jadi pemenang.

Dan pemenang lelang Bangunan Green House di 2 KTM adalah CV. Candrabaga Lestari yang beralamat jalan H.Ten No.19 Rt.001 Rw. 001, Kel. Rawamangun Kec. Pulogadung Jakarta Timur. Dan nilai kontraknya sebesar Rp.1.068.703.000.

Kemudian Dari cerita diatas, kami Dari JAMKI (Jaringan Aktivis dan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia) meminta kepada KPK untuk membuka penyelidiki proyek Bangunan Green House di 2 KTM.

Bila KPK punya politik wil untuk menyelidiki proyek ini sebetulnya sangat empuk, dan gampang ditelusuri. Apalagi perusahaan Pemenang Bangunan Green House di 2 KTM selalu mendapat jatah dari kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia saat dijabat oleh Abdul Muhaimin Iskandar.

Atau bisa saja KPK menyelidiki proyek yang Juga dimenangkan dan dikerjakan oleh CV. Candrabaga Lestari. Proyek ini tahun 2011, dan bernama Pekerjaan Pembangunan Rumah Industri Pupuk Granular dengan nilai kontrak sekitar Rp.1.124.442.000.

Yang jelas, kami Dari JAMKI sudah membeberkan dua proyek ini untuk diselidiki oleh KPK. Dan KPK bisa mengambil Satu dari dua proyek ini. Atau dua duanya sekaligus KPK bisa dilakukan penyelidikkan.

Ayo.! KPK selidiki dong proyek yang dimenangkan oleh CV. Candrabaga Lestari tersebut. Dan panggil saja, mantan menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

 

Penulis: Agung Wibowo Hadi.

Ketua JAMKI

 




Tiga Kabid PUPR Jarang Masuk Kantor Ini Penjelasan Sekda Pesawaran

PESAWARAN , (TB) – Tiga Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pesawaran, yang diduga jarang masuk kantor mendapat perhatian khusus oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran.

Sekda Kabupaten Pesawaran Wildan menyatakan akan segera memberikan teguran kepada tiga Kabid PUPR yaitu Kabid Bina Marga, Kabid pengairan dan Kabid Cipta Karya melalui Sekretaris PUPR David Oktoriandi.

“Terima kasih kunjungan kawan-kawan media, sebagai kontrol sosial, Kami akan memberikan teguran dan akan kami sampaikan melalui Sekertaris yang saat ini merangkap PLH kadis PUPR,” kata saat ditemui diruang kerjanya pada senin (29/07).

Lebih lanjut sekda mengatakan”jangan sampai nanti ke tiga kabid tersebut disertai dengan PP 29 seperti dinas lain yang pernah kita lakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut orang no 2 di kabupaten Pesawaran menjelaskan,
“Memang bila ada kegiatan atau pun kedinasan keluar daerah pasti ada tembusan ke saya, akan tetapi bila di dalam daerah saya sendiri juga tidak tau,” jelas Wildan.

Sementara itu saat dimintai tanggapan Asisten II Marzuki menyampaikan,

Nanti akan kami sampaikan ke Dinas PUPR supaya ada teguran, singkatnya.

Semetara menyampaikan berita yang sempat viral adanya dugaan pekerjaan yang fiktif di dinas PUPR sampai saat ini ketiga kabid PUPR belum bisa memberikan keterangan.( Oby/Rif )




Melibatkan 1000 Anak Ikut Perlombaan Pada HAN Yang Digelar Gerai Lengkong Tangsel

TUBAS TANGERANG SELATAN, Peringatan Hari Anak Nasional 2024 yang digelar di Gerai Lengkong Jalan SKKI Pondok Jagung Serpong Utara Tangerang Selatan Sabtu, 27 Juli 2024 berjalan Sukses dan Meriah.

Dihadiri 1000 anak SeTangsel dengan mengikuti rangkaian kegiatan lomba lomba diantaranya lomba Story Teling, Mewarnai Tote Bag (Tas Belanja Dari Bahan Limbah Kreatif) dan Fashion Show Baju Adat Nusantara juga pemberian makanan gizi seimbang bagi 1000 anak Setangsel, Pemberian Imunisasi Polio dari Puskesmas Pondok Jagung dan Pemeriksaan gigi anak dari Klinik Makmur Jaya, Dan Seminar Kesehatan Gizi Seimbang Dari Ari Retno Setiyawati S.Gz (Dinas Kesehatan Kota Tangsel).

Kegiatan tersebut di inisiasi owner Gerai Lengkong Hj Lista Hurustiati SH MH bekerjasama dengan berbagai sponsor pendukung diantaranya Yayasan Amway Peduli, Dikbud Kota Tangsel, Pisang Madu, DP3AP2KB, Dukcapil, Dinas Kesehatan Tangsel, Dinas Koperasi/UMKM Kota Tangsel Dinas Perhubungan, DLH Kota Tangsel, Indomaret, British School Jakarta, BPJK-JKK, Nestle, Q-Qua Mineral, Indah Kiat, Smartfren, Percik (Perempuan Cinta Kebaya)Sinar Mas, Rumah Zakat Tangsel, Desra Natasha & Patner, Himpaudi Kota Tangsel & Forum PAUD Tangsel dan seluruh sekolah TK/PAUD SeTangsel.

Pembukaan acara dimulai dengan ditandai pelepasan Balon Udara oleh Owner Gerai Lengkong Ibu Hj Lista Hurustiati SH MH (Ketua Panitia Pelaksana) dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Bapak Deden Deni serta tamu undangan yang hadir. Walikota Tangerang Selatan Bapak Drs H Benyamin Davnie yang turut hadir menyampaikan kesan kesan dalam sambutannya mengatakan “Menitip beberapa hal yaitu terkait dengan Pin Polio yang hari ini Target 156000 anak usia 0-7 tahun harus diberikan vaksin polio, untuk memperluas jangkauan pelayanan maka dibuka gerai seperti untuk di sekolah sampai ke Mall-mall di kota Tangerang Selatan. Yang kedua Stunting dengan target beberapa tahun mendatang tidak ada lagi, terakhir 9.7%. maka kami himbau kepada ibu-ibu hamil agar mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi.

Sebagai Owner Gerai Lengkong Hj Lista Hurustiati, SH, MH. Mengatakan “Terimakasih sepada seluruh jajaran yang terlibat pada acara hari ini baik dari panitia dan juga para sponsor ship, Luar Biasa kegiatan ini dengan melibatkan 1000 anak Tangsel”.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 30 orang anak yang di ambil dari lingkungan Gerai Lengkong. Dan lainnya seperti pembuatan KIA serta Cek Kesehatan dari Klinik Makmur jaya. Doorprize atau hadiah untuk 1000 Anak Tangsel seperti Hadiah Grand Prizes 6 Unit sepeda anak dan hadiah hiburan lainnya.

( Rus )