Proyek Air Bersih Pulau Pisang Senilai Rp.43M Pengerjaannya Diduga tidak Sesuai Spek

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESIBAR , (TB) – Proyek air bersih di pulau pisang pengerjaannya diduga tidak sesuai Spesifikasi dan terkesan tidak maksimal. Hal itu terlihat dari pekerjaan yang baru seumur jagung tapi sudah “amburadul” bocor di beberapa titik lokasi, Selasa 30 Juli 2024.

Proyek yang dibangun dengan Dana APBN dari Kementerian PUPR senilai Rp 43 Miliar tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat warga pulau pisang yang terdiri 6 (Enam) Desa atau Enam Pekon.

Dan air bersih tersebut diambil dari kali atau sungai Tembakak, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat yang kemudian dialirkan melalui dasar laut menuju Pulau Pisang Kecamatan Pulau Pisang.

Sayangnya berdasarkan pantauan awak media ini di lokasi, proyek terlihat sudah bocor di sana – sini dan tidak menutup kemungkinan pipa yang didasar laut pun bocor.

Diduga pelaksana proyek tersebut yakni PT. Maxindo Bhakti dalam pengerjaannya menggunakan bahan yang tidak sesuai dengan spesifikasi.

Dengan kondisi demikian, diharapkan Instansi terkait segera turun ke lapangan dan memeriksa keberadaan proyek yang nilainya cukup besar. (A.Chalik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *