Proyek Air Bersih di Pulau Pisang Senilai Rp.43 M, Baru Seumur Jagung Sudah Amburadul

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESISIR BARAT, (TB) – Pipa air bersih yang menyalurkan air bersih dari Tembakak ke Pulau Pisang baru seumur jagung sudah amburadul, sudah bocor.

Salah seorang warga Tokoh Masyarakat pulau pisang yang tidak mau disebut namanya dia datang ke sekretariat Tugas Bangsa melaporkan bahwa pipa air bersih yang menyalurkan air bersih dari Tembakak ke pulau pisang itu sudah bocor di 3 titik.

” Proyek pipa air bersih yang baru seumur jagung itu itu secara kasatmata sudah ada kebocoran di tiga titik dan masih ada kemungkinan ada yang bocor juga didasar laut,” ungkapnya, Minggu 14 Juli 2024.

PT. Maxindo Bhakti sebagai pelaksana proyek senilai Rp.43 Miliar tersebut saat dikonfirmasi pada Minggu 14 Juli 2024 membenarkan adanya kebocoran pipa dimaksud dan menyatakan akan segera diperbaiki.

Namun kenyataannya sampai berita ini diturunkan, belum ada tanda- tanda akan dilaksanakan perbaikan. Untuk itu warga Pulau Pisang berharap pihak terkait segera menindaklanjuti hal tersebut. Karena air bersih menjadi kebutuhan vital dan menyangkut hajat hidup masyarakat setempat.

Untuk diketahui proyek pipa air bersih tersebut dibiayai APBN T.A 2023/ 2024 senilai Rp 43 Miliar yang Pelaksanaannya awal tahun 2024. (A.Chalik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *