SMK Pesona Dywantara Setiap Tahunnya Cetak Tenaga Kerja Ahli dan Profesional, Ternyata Ini Rahasianya

0
Spread the love
image_pdfimage_print

LEUWISADENG , (TB) – SMK Pesona Dywantara yang beralamat di Jl. Raya Sadeng No.37, Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memang layak menjadi referensi atau contoh bagi Sekolah Menengah Kejujuran lainnya, baik itu Negeri maupun Swasta yang ada di Kabupaten Bogor.

Bagaimana tidak, SMK Pesona Dywantara yang bernaung dibawah Yayasan Pesona Dywantara dan di Pimpin oleh Ketua Yayasan yang berpengalaman di bidang pendidikan yakni H.Budi Antoro, S.Pd. M.Pd ini, dari segi sarana prasarana baik itu gedung sekolah hingga perlengkapan untuk praktik siswa sudah sangat lengkap dan berskala Internasional.

Gambar: Perlengkapan Praktek Siswa-siswi Jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor SMK Pesona Dywantara

Selain menjadi Sekolah Kejuruan yang memiliki fasilitas lengkap, SMK Pesona Dywantara juga sudah berkolaborasi atau berkolaborasi dengan banyak perusahaan sehingga setiap tahunnya lulusan SMK Pesona Dywantara yang ingin langsung bekerja, bisa langsung disalurkan ke Perusahaan-perusahaan yang sudah memulai dengan sekolah.

“Dengan sistem pendidikan yang terarah dan didukung infrastruktur yang lengkap, Alhamdulillah lulusan SMK Pesona Dywantara diminati perusahaan rekanan kami untuk bekerja di tempat mereka. Bahkan sebelum mereka lulus, sudah mendapat pesan dari rekanan atau mitra kami tersebut untuk bekerja di perusahaan atau kantor mereka,” ungkapnya Budi Antoro kepada media ini, Rabu 24 Juli 2024.

Itu karena apa.? Karena selain menjadi Sekolah Kejuruan yang memiliki fasilitas lengkap, SMK Pesona Dywantara juga setiap tahunnya mampu mencetak lulusannya sebagai tenaga kerja ahli dan profesional di bidangnya masing-masing.

Dengan segudang kelebihan dan prasarana yang lengkap tersebut tidak heran jika animo warga atau wali murid sangat antusias untuk menyekolahkan anaknya di SMK Pesona Dywantara. Setiap tahun SMK Pesona Dywantara menerima murid baru paling sedikit 10 klas atau sekitar 360 siswa baru.

“Untuk tahun ajaran 2024-2025 ini, Alhamdulillah SMK Pesona Dywantara menerima siswa-siswi baru sejumlah 400 Siswa yang bagian menjadi 13 klas atau rombangan belajar (Rombel),” jelas Budi Antoro.

Dan hebatnya lagi, Siswa-siswi baru yang mendaftar di Sekolah SMK Pesona Dywantara yang berlokasi di Leuwisadeng ini tidak hanya warga yang berdomisili di lokasi tersebut saja, tapi justru mereka berdatangan dari berbagai kecamatan di luar kecamatan Leuwisadeng.

“Siswa-siswi baru yang daftar ke sekolah kita ini, ada yang dari
Kecamatan Nanggung, Cibungbulang, Leuwisadeng bahkan ada yang dari Yasmin Kota Bogor dan dari Kecamatan Cisarua,” beber Budi.

Tentu saja, lanjut Budi, orang tua siswa-siswi tersebut tidak asal mendaftarkan anaknya ke sekolah SMK Pesona Dywantara ini. Tapi karena informasi terkait sekolah kami yang baik menjadi acuan mereka untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah ini, ucap Pria yang akrab disapa Pak Bos ini. ( Sto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *