Pemeliharaan Jaringan Irigasi Dikerjakan Asal, UPT Irigasi Ciawi Tidak Transparan

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CIAWI , (TB) – Pekerjaan pemeliharaan jaringan Daerah Irigasi DI Pak Oneng di Desa Kopo Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Infrastruktur Irigasi Klas A, Wilayah III Ciawi, terkesan asal jadi.

Warga sekitar yang menuliskan namanya, saat ditanya wartawan menyampaikan bahwa, dalam melakukan pekerjaan harus konsekuen jangan main main.

“Melaksanakan pembangunan pemeliharaan jaringan irigasi ini duga tidak sesuai standar PU, pekerjaan yang dianggarkan oleh pemerintah itu di kerjakan asal-asalan,itu terlihat nyata,” katanya.

Sangat di sayangkan, lanjut Dia, pekerjaan yang menggunakan uang negara tentunya harus transparan dan sesuai prosedur yang ada.

“Dalam hal ini pihak UPT.Infrastruktur irigasi kelas A wilayah III, sebagai fungsi dan tugas kerja wilayahnya harus transparan dengan yang dikerjakan ini, ” cetusnya.

Dia juga menambahkan, selama kegiatan pekerjaan berlangsung terkesan tertutup, tak ada tranparansi. sampai papan informasi pun tak pernah terlihat,

“Setiap pekerjaan yang di danai bersumber dari anggaran pemerintah nota bene itu uang rakyat, jadi harus tranparansi juga pada masyarakat, ini papan informasi saja tidak ada, dan hasil pekerjaannya pun terlihat banyak retakan,” tuturnya.

Wartawan yang berusaha konfirmasi terkait hal tersebut ke kantor UPT infrastruktur irigasi klas A wilayah III Ciawi, pada jumat 19/07/04. Pihak UPT terkesan alergi. Hingga kini tidak bisa bertemu dengan petugas yang berwenang, baik Kepala UPT maupun juru udara atau pengawas wilayah. hanya bisa bertemu dengan petugas keamanan di sekitar kantor UPT.

“Maaf Pak, semua lagi pada kerja keluar, dan maaf saya tidak tahu pekerjaan itu, Saya hanya keamanan disini,” ujar ujang salah satu petugas kemanan di kantor UPT. (Wan/Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *