MTQ Tingkat Kecamatan Cibinong Dimulai. Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta’aruf

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG , (TB) – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tahun 2024 sudah dimulai. Pemerintah Kecamatan Cibinong mengawali rangkaian kegiatan tersebut dengan melakukan Pawai Ta’aruf dan pelantikan Dewan Hakim yang pelaksanaannya dipusatkan di Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong pada Kamis (18/7/24).

Camat Cibinong, Acep Sajidin dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa untuk kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan tahun 2024 ini, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Hal itu terlihat dari Baubau peserta yang ikut dari 13 kelurahan se-Kecamatan Cibinong yang ikut pada giat pawai taaruf.

“Alhamdulillah antusias warga Cibinong sangat luar biasa, ada sekitar 1.058 peserta hari ini ikut pawai taaruf,” ungkap Acep.

Menurut Acep, Kecamatan Cibinong merupakan Kecamatan yang terus menerus menjadi juara di Tingkat Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan Kecamatan Cibinong bisa meraih kembali menjadi juara umum di Tingkat Kabupaten Bogor yang akan diselenggarakan pada Agustus 2024 di Kecamatan Cisarua.

“Kita siap mempertahankan juara, tentunya dengan dukungan seluruh pihak yakni Forkopimcam, KUA, MUI, para kepala sekolah yang selalu mendukung Kori dan Koriah Kecamatan Cibinong. Kami juga sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPTQ Kecamatan, Apid Junaedi mengatakan, ada 127 kafilah dari 13 Kelurahan se-Kecamatan Cibinong yang akan bertanding di MTQ Tingkat Kecamatan Cibinong tahun 2024 dengan Dewan Hakim sebanyak 21 orang.

“Kami mohon doanya kepada para alim ulama dan masyarakat mudah-mudahan Kecamatan Cibinong bisa mempertahankan juara umum di tingkat Kabupaten Bogor tahun ini,” tandasnya. (Merah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *