4 Calon Ketua PWI Kota Bogor Kembalikan Berkas Pendaftaran di Hari Penutupan

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR , (TB) – Panitia Konferensi PWI Kota Bogor telah melaksanakan tahapan penjaringan bakal calon Ketua PWI Kota Bogor periode 2024-2027, dengan batas akhir pendaftaran Senin 15 Juli 2024 Pukul 16.00 WIB.

Pada penutupan pendaftaran, 4 orang bakal calon menyerahkan berkas bakal calon Ketua PWI Kota Bogor kepada panitia. ke 4 calon tersebut yakni, Donny Herlambang, Herman Indrabudi, Mochamad Yusuf dan Eko Hadi.

Ketua Organizing Committee (OC) konferensi PWI Kota Bogor, Syarif Hidayatullah, mengatakan, empat berkas bakal calon ketua PWI Kota Bogor yang sudah diterima, langsung dikirimkan ke PWI Jawa Barat, baik melalui email ataupun berkas langsung dikirim via pos.

“Hari ini pendaftaran bakal calon Ketua PWI Kota Bogor secara resmi sudah ditutup. Ada 4 bakal calon ketua yang menyerahkan berkas dan semuanya pada hari ini juga langsung kami kirimkan ke PWI Jawa Barat,” jelasnya.

Tahap selanjutnya, lanjut Syarif, panitia konferensi PWI Kota Bogor akan menunggu hasil penetapan bakal calon ketua PWI Kota Bogor dari PWI Jawa Barat, karena yang akan melakukan verifikasi berkas di PWI Jawa Barat dan PWI Pusat.

“Kita tunggu saja hasilnya nanti dari PWI Pusat, tetapi tahapan-tahapan pelaksanaan konferensi oleh panitia tetap berjalan, baik kesiapan tempat acara konferensi maupun hal lainnya,” ujarnya.

Job Desk Pemilihan Ketua PWI Kota Bogor Asep Supriyanto mengatakan, penjaringan pendaftaran bakal calon ketua PWI Kota Bogor dilaksanakan selama 5 hari, dimulai tanggal 11 Juli hingga 15 Juli. Anto menyampaikan keakrabannya dengan menyampaikan bahwa hingga hari terakhir pendaftaran ada 4 bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran diantaranya Mantan Sekretaris PWI Kota Bogor periode 2018 – 2021 Mochamad Yusuf, Dony Herlambang, Wakil Ketua PWI Kota Bogor Eko Hadi dan Sekretaris PWI Kota Bogor Herman Indrabudi (Aldo ).

Menurut Aldo, tahapan selanjutnya berkas para calon tersebut akan dikirim ke PWI Jawa Barat untuk dilakukan verifikasi administratif. Karena sesuai PD PRT yang berwenang melakukan verifikasi berkas administrasi adalah PWI Jawa Barat.

Pada kegiatan penutupan pendaftaran bakal calon ketua PWI Kota Bogor, hadir pula Ketua PWI Aritha Utama Surbakti. Ari panggilan akrabnya ini mengapresiasi proses dan tahapan yang sudah dilaksanakan dalam Konferensi PWI Kota Bogor tahun 2024. Berdasarkan aturan yang baru, memang harus dilakukan terlebih dulu penjaringan pendaftaran bakal calon ketua, dan panitia OC sudah melaksanakan dan menyelesaikan. Serahkan sepenuhnya kepada PWI Jawa Barat.

“Konferensi baru ini memang menjadi harapan kami semua, di mana setiap konferensi dilakukan dulu sebagai penjaringan. Ini juga merupakan bukti keberhasilan kaderisasi yang telah dilaksanakan PWI Kota Bogor, terbukti ada 4 orang yang siap maju mencalonkan diri sebagai ketua PWI Kota Bogor. Saya berharap melalui konferensi PWI Kota Bogor 2024 ini, dapat melahirkan pemimpin yang mampu mengayomi dan membawa organisasi ini semakin maju serta memberikan kontribusi positif bagi dunia jurnalistik di Kota Bogor,” ucap Ari.

Ari pun berpesan kepada jajaran panitia konferensi agar tetap kompak dan kompak, agar konferensi dapat terwujud dan berjalan dengan baik dan lancar. ( ** )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *