Waspada Tindak Pidana Perdagangan Orang /TPPO Satbinmas Polres Rutin Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Ke Masyarakat

0
Spread the love
image_pdfimage_print

TUBAS BIMA | Hindarkan warga masyarakat menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), maka unit Binmas Polres Bima Polda NTB terus menerus melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat.

Berkaitan dengan itu Pada Selasa (09/07/24) sekira pukul 09.00. WITA Personel Satbinmas yang dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Sumardin melaksanakan sosialisasi serta memberikan penyuluhan tentang TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), terhadap warga masyarakat

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu Sumardin mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat s berhati waspada apa bila anak-anaknya, saudaranya dan atau teman – teman ditawarin suatu pekerjaan dengan gaji tinggi dan atau dijanjikan kerja di Luar Negeri dan lainnya.

Lanjutnya, situasi seperti itu dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab yang pada akhirnya setelah direkrut dan di berangkatkan tidak sesuai dengan kenyataan dan menjadi korban TPPO.

“Mulai sekarang Jika ada yang menawari pekerjaan bagus apalagi ke luar negeri agar lakukan cros cek terhadap agen pemberangkatan tersebut resmi atau tidak”. Ujarnya.

Dihimbau kepada warga Apabila menemukan adanya indikasi yang mengarah ke tindak pidana TPPO agar segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmas di Desa masing-masing untuk ditindak lanjuti.

Dengan kehadiran Anggota Polri masyarakat merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan aktifitasnya dan bersedia bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta tindak kejahatan lainnya diwilayah Kabupaten Bima.

* Rus *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *