Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Langkah Asmawa Tosepu Tata PKL di Puncak Bogor

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menilai penempatan Asmawa Tosepu sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bogor adalah pilihan terbaik untuk memimpin Kabupaten Bogor.

Hal itu disampaikan Rudy Susmanto pada rapat koordinasi jajaran DPRD Kabupaten Bogor terkait program kegiatan tahun 2024-2025 di Ruang Rapat DPRD, Cibinong, pada Selasa (2/7).

“Dengan kedatangan PJ Bupati Asmara Tosepu hari untuk rapat koordinasi bersama kami DPRD dan mendengar aspirasi kami, sudah menunjukkan jika beliau pemimpin yang rendah hati,” kata Rudy.

Pada kesempatan itu pula, Rudy juga mengapresiasi langkah Asmawa dalam menata Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Puncak.

“ Selain membicarakan beberapa kebijakan strategis yang harus diselesaikan oleh DPRD periode 2019-2024, kami (DPRD-red) juga mengapresiasi langkah yang diambil Pj Bupati Bogor untuk melakukan penataan PKL di Puncak.” ujar Rudy.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra tersebut juga menekankan pentingnya kesinambungan dalam jalannya pemerintahan, meskipun akan ada pergantian anggota DPRD pada periode berikutnya. Menurutnya, sinergi antara DPRD dan Pemkab Bogor harus terus dijaga untuk mendukung program-program yang ada.

“ Kami DPRD Kabupaten Bogor mengapresiasi dan berterima kasih kepada Mendagri yang telah menunjuk Pj Bupati Bogor yang tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh DPRD Kabupaten Bogor selama ia bertugas.

“Setelah kurang lebih enam bulan bertugas di Kabupaten Bogor, saya sangat berterima kasih bisa melaksanakan rapat gabungan dengan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bogor. Ini adalah kesempatan untuk bersinergi lebih baik lagi demi kemajuan Kabupaten Bogor,” kata Asmawa.

Ia juga menjelaskan, hubungan kemitraan antara eksekutif dan legislatif harus terus dibangun secara harmonis. Dalam rapat tersebut, Asmawa juga menyinggung tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk 20 tahun ke depan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 yang saat ini masih dalam proses penyusunan.

“Kita sedang menyiapkan semua rencana tersebut, yang nantinya akan dilaksanakan oleh kepala daerah definitif. Tujuannya adalah untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat, baik dari sisi infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, maupun pengembangan ekonomi yang berkelanjutan,” ungkap Asmawa. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *