Rudy Susmanto Dukung Penuh Rencana NPCI Bentuk Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas

0

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Rencana National Paralympic Committee Indonesia atau NPCI Kabupaten Bogor yang akan merintis pembentukan Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas (SKOD) atau Pusat Pembinaan Olahraga Disabilitas (PPOD) di Kabupaten Bogor didukung penuh oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto,S.si.

“Jika banyak usulan positif bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Bogor kami di DPRD akan mensupport atau memberikan dukungan secara optimal,” ucap Rudy Susmanto, Senin 01 Juli 2024.

Menurut Politisi Gerindra tersebut, DPRD Kabupaten Bogor akan mendukung usulan positif apapun yang datang dari para pelaku olahraga di Kabupaten Bogor.

Rudy menilai prestasi para atlet paralympic Kabupaten Bogor baik di ajang Peparpeda, Peparda, Peparnas, Asean Para Games (APG) dan Asian Paralympics sudah sangat bagus dan membanggakan  Kabupaten Bogor dan Indonesia.

“Sangat wajar jika Dispora Kabupaten Bogor ikut menjadi ujung tombak dalam pembentukan SKOD atau PPOD Kabupaten Bogor seperti halnya Dispora mengelola PPOPM untuk atlet Non Disabilitas,” ujar Rudy.

Rudy berharap Dispora merespon positif usulan awal pengurus NPCI Kabupaten Bogor yang ingin membentuk SKOD atau PPOD.

“Saat ini pemerintah sudah.melakukan kesetaraan olahraga disabilitas dan non disabilitas dengan perlakuan yang sama,” tegasnya.

Apapun namanya, sambung Rudy,  ia akan mendukung rencana induk olahraga Disabilitas yang akan membuat Satlak Olahraga Disabilitas ( SODl dan kedepannya harus menjadi SKOD yang ditangani langsung oleh Dispora. (*/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *