Hadiri Kegiatan Bela Negara, Bupati Pesawaran Ajak Teladani Pahlawan Perjuangan

PESAWARAN, (TB) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi kegiatan Bela Negara berupa simulasi tempur olah raga AirSoft Gun dan gathering, karena menurutnya kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa bela tanah air dan rasa nasionalisme.

“Rasa nasionalisme yang tinggi bisa dirasakan saat mengangkat senjata untuk memulai permainan,” ucapnya saat menghadiri kegiatan Bela Negara Dan Gathering dengan tema ” Ops. Kelagian II Two Days As a Marines” di Kolatmar Puslatpurmar – 8 Teluk Ratai, pada Sabtu (29/6/2024).

Dirinya sepakat jika Airsoft Gun dikatakan sebagai olahraga bela negara.

Sebab, Airsoft Gun adalah sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer, tembak-menembak yang menggunakan replika senjata api yang didalamnya dibekali dengan rasa kejujuran dan sportifitas yang tinggi.

Tidak hanya menegangkan, olah raga ini juga mengajarkan kedisiplinan, kerjasama tim dan menjaga ketenangan, ketahanan serta pengontrolan diri sekaligus menggabungkan strategi dan sensasi adrenalin.

Olahraga ini juga sambungnya, memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik serta dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Bupati Dendi menekankan agar menaati semua aturan dan memperhatikan kelengkapan keamanannya.

“Olahraga ini cukup berbahaya dan mempunyai resiko tinggi, oleh sebab itu, saya berpesan kepada seluruh peserta taati aturan nya, pakai kelengkapan pelindung sesuai SOP,” imbuhnya.

“Baik dari kacamata pelindung, sepatu serta menggunakan pelindung badan tambahan seperti rompi, helm, pelindung siku dan lutut,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap selain dapat mengenalkan olahraga Airsoft Gun ke seluruh lapisan masyarakat, juga dapat menanamkan gaya hidup sehat dan gemar berolahraga, menumbuhkan kedisiplinan dan jiwa sportifitas dalam kehidupan sehari hari.

“Terlebih dapat membuat semua sadar betapa beratnya perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” harapnya.

Lebih lanjut, para peserta kegiatan ini berasal juga dari luar Kabupaten Pesawaran, sehingga Bupati Dendi meminta para peserta turut menceritakan pengalamannya bertempur di alam Bumi Wisata Sejuta Pesona.

“Bagi para peserta, mari ikut menceritakan dan mempromosikan pengalamannya di keindahan alam kabupaten ini. Alam yang indah dengan pegunungan dan laut tentu membuat pengalaman tersendiri,” tutupnya.

(Oby)




Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 Polres Bima Menggelar Gebyar Bhayangkara

TUBAS, BIMA | Bertemakan ” Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” Polres Bima Polda NTB Menggelar Gebyar Bhayangkara dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara Ke-78 tahun 2024.

Acara tersebut berlangsung pada Sabtu malam (29/06/24) sekira pukul 20.00 WITA di Lapangan Apel Mapolres Bima.

Malam gebyar Bhayangkara dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-78 ini diawali dengan pertunjukan tari tradisional kabupaten Bima.

Dalam sambutannya Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE, M.Ip., dan seluruh undangan yang telah hadir dimalam gebyar Bhayangkara menyambut HUT Bhayangkara Ke-78.

Dikatakannya, Agenda yang terdekat yang akan kita hadapi adalah pengamanan Pilkada serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pentingnya kerjasama yang baik dari Forkompinda dan stakeholder yang ada dalam menyukseskan dan melancarkan jalannya tahapan pemilu tersebut.

Untuk itu Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Bima ini berharap kedepan dapat sama-sama menjaga dan mengawal pemilu tersebut dengan baik agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan dengan lancar dan damai.

“Dengan tagline yang saya selalu sampaikan yaitu #bimaaman,#bimanyaman dan #bimadamai”. Katanya lagi.

Senada dengan itu Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE., M.Ip.mengapresiasi acara gebyar Bhayangkara dalam Rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78.

“sangat meriah dan baru kali ini polres di sulap dengan panggung yang sangat megah”. Ungkap Hj Indah Damayanti Putri SE., M.Ip.,

Dirinya berharap kepada Kepolisian Resor Bima agar tetap menjaga amanah yang diberikan kepada masyarakat dalam hal melayani melindungi dan mengayomi masyarakat khusunya masyarakat Kabupaten Bima.

“tahun ini kita akan dihadapkan pada pilkada serentak dalam hal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati maka untuk itu perlu adanya kerja sama yang baik dengan stakeholder yang ada supaya apa yang kita harapkan berjalan dengan lancar serta aman”. Tandasnya.

Nampak hadir dalan acara tersebut,
Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri SE., M.Ip., Dandim 1608 Bima Andi Lulianto S.Com., Forkopimda Kabupaten Bima,Waka Polres Bima Kompol Saogi Sujana Angsar, PJU Polres Bima.,Kapolsek jajaran Polres Bima., Kasi Pidum Kajari Bima.,Kepala BSI Cabang Bima, Kepala Bank BRI Cabang Bima., Ketua Bhayangkari Cabang Bima., Personil Polres Bima dan undangan Lainnya.

*Rus*




Polsek Legok Gencarkan Sambang Desa untuk Jaga Kamtibmas

TUBAS, TANGERANG SELATAN | Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Brigadir Andika, Bhabinkamtibmas Desa Serdang Wetan, menggelar kegiatan sambang/DDS pada hari Jumat, 28 Juni 2024. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 11.00 WIB ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pihak kepolisian dengan masyarakat serta memberikan himbauan kamtibmas. (28/6)

Pada kesempatan tersebut, Brigadir Andika bertemu dengan Bpk. Dody Munanto, Kepala Desa Serdang Wetan, beserta Lembaga Desa Serdang Wetan. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban tersebut, Brigadir Andika menyampaikan beberapa pesan penting terkait penggunaan teknologi dan keamanan.

Ia menghimbau agar masyarakat bijak dalam menggunakan handphone, mengingat maraknya penyalahgunaan teknologi yang dapat merugikan banyak pihak. Selain itu, Brigadir Andika juga menekankan pentingnya menjauhi perjudian online yang kini semakin meresahkan dan dapat merusak tatanan sosial.

“Perjudian online bukan hanya merugikan diri sendiri tetapi juga dapat merusak keharmonisan keluarga dan lingkungan. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Brigadir Andika.

Kegiatan sambang ini mendapatkan respon positif dari Kepala Desa dan Lembaga Desa Serdang Wetan. Mereka menyampaikan apresiasi atas perhatian dan upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat dapat semakin erat dan sinergis, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

( Why)




KPK Sidik Proyek Jumbo Lapangan Squash Pemkab Bekasi 

JAKARTA, (TB) – Untuk memenuhi kebutuhan sarana prasarana olahraga, Pemda Kabupaten Bekasi melakukan pembangunan lapangan squash dengan anggaran diperkirakan akan menghabiskan sekitar Rp 43 miliar.

“Saat ini, atau pada tahun 2024 Kabupaten Bekasi sedang membangun lapangan lapangan squash tahap 2 dengan pagu anggaran sebesar Rp.15.4 miliar. Sedang pada tahun 2023 atau tahap pertama, realisasi anggaran lapangan squash sebesar Rp.8.7 miliar. Dan pada tahun 2025, diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp.19 miliar, anggaran itu cukup besar,” ungkap Direktur CBA Uchok sky Khadafi melalui releasenya kepada media tugasbangsa.com, Jum’at 28 Juni 2024.

Dari gambaran diatas lanjut Uchok, sebelum melaksanakan tahap pembangunan lapangan Squash tahap tiga,  kami CBA (Center for Budget Analysis) meminta KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk segera turun tangan menangani atau penyelidikan mulai dari lelang sampai pelaksana pada proyek tahap 1 dan 2 atas pembangunan lapangan squash tersebut.

Pria yang akrab disapa Bang Uchok ini juga meminta KPK untuk menelusuri proses lelang yang aneh. Apalagi waktu pelaksanaan pembangunan lapangan Squash ini banyak mendapat kritik dari masyarakat kabupaten Bekasi karena diduga melanggar Peraturan Presiden (PerPres) tentang Pengadaan Barang dan Jasa.

“Ada kesan, perusahaan pelaksanaan proyek pembangunan lapangan squash tahap 2, seperti dipaksakan untuk menang. Para panitia tidak melihat dan mempertimbangkan bahwa perusahaan tersebut pernah mengerjakan proyek di dinas lain tetapi diduga gagal konstruksi sehingga mengakibatkan jalan yang dibangun longsor,” tandas Uchok Sky Khadafi. (Sto/Red)




Ngopi Kamtibmas, PJU Polres Tangerang Selatan di Pos Satkamling RT 01/01 Kelurahan Bencongan

TUBAS TANGERANG SELATAN | 26 Juni 2024 – Polres Tangerang Selatan menggelar kegiatan Ngopi Kamtibmas pada hari Rabu, 26 Juni 2024. Acara yang berlangsung mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai ini diadakan di pos satkamling RT 01/01, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian, TNI, Satpol PP, dan masyarakat setempat serta mendengarkan aspirasi warga terkait keamanan dan ketertiban masyarakat

Hadir dalam kegiatan ini adalah: AKP M. Agil, SH Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Leo Licyano, SH Kanit Binmas Polsek Kelapa Dua, Ipda Boby S. Panit Intel Polsek Kelapa Dua, Ipda Djoko Panit Binmas Polsek Kelapa Dua, Pendi Wahyudi, SE, Lurah Bencongan, Basuni Trantib Kecamatan Kelapa Dua, Babinsa Kelurahan Bencongan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bencongan dan Bencongan Indah, Ketua RT 01/01 Kelurahan Bencongan, Tokoh masyarakat dan warga RT 01/01 Kelurahan Bencongan

Kasi Humas, AKP M. Agil, SH mengucapkan terima kasih kepada TNI, Satpol PP, dan warga yang berpartisipasi. Beliau menekankan pentingnya kerjasama dalam menjaga Kamtibmas, terutama menjelang Pilkada 2024 dan selama masa liburan sekolah untuk mencegah kenakalan remaja seperti tawuran dan balap liar.

Aspirasi warga setempat, Sulitnya mengatasi kumpul-kumpul remaja yang berpindah-pindah lokasi. Dan Perlunya dukungan berupa senter dan rompi untuk menunjang kegiatan Satkamling.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas ini berlangsung dengan baik dan warga merasa senang dengan kehadiran Polri, TNI, dan pemerintah setempat yang mendengarkan masukan terkait Kamtibmas.

( Rus )




Bhabinkamtibmas Himbau Warga Malangnengah Pagedangan untuk Waspada Terhadap Kejahatan dan Narkotika

TUBAS TANGERANG | Rabu malam, 26 Juni 2024, Bhabinkamtibmas Desa Malangnengah, Aipda Moh Ade Suryana, melakukan kunjungan ke Ketua Pemuda setempat, Sdr Aceng. Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap kejahatan jenis 3C (curas, curat, curanmor) serta mengantisipasi peredaran narkotika di lingkungan mereka.

Kampung Kacipet, yang terletak di Desa Malangnengah, Kecamatan Pagedangan, menjadi tempat bertemunya Aipda Moh Ade Suryana dengan Sdr. Aceng. Dalam pertemuan tersebut, Aipda Suryana menegaskan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sehari-hari.

“Kita harus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Waspada terhadap kejahatan 3C dan upaya pencegahan peredaran narkotika adalah tanggung jawab kita bersama,” ujar Aipda Suryana saat menyampaikan himbauan kepada warga.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Bhabinkamtibmas dalam memperkuat kemitraan dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Desa Malangnengah. Upaya preventif seperti ini diharapkan dapat mengurangi potensi kejahatan serta meningkatkan kesadaran akan bahaya narkotika di kalangan pemuda.

Dalam kunjungannya, Aipda Suryana juga mengajak warga untuk lebih proaktif dalam melaporkan kejadian-kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian setempat sebagai langkah preventif yang lebih efektif.

( Rus )




Peringatan 1 Tahun Tanah Tanjung Kemala Kembali ke Rakyat,Ketua Adat Serahkan Mandat ke Kepala Desa Tamansari

PESAWARAN, (TB) – Dalam memperingati 1 tahun Tanah Tanjung Kemala Desa Tamansari kembali ke Rakyat, dimana sejak puluhan tahun lalu tanah seluas 329 Hektar dan 229 Hektar diserobot PTPN7 tanpa alas hak dan tanpa sertifikat Hak Guna Usaha (HGU), kegiatan pembacaan surat Yasin dan istighosah berjalan dengan khidmat, yang digelar di Kabun Tanjung Kemala Desa Tamansari dan dihadiri ribuan masyarakat, baik masyarakat adat, Ahli waris dan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat, Rabu (26/6/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pesawaran diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Joni Arizoni, S.E.,M.M, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pesawaran Pujadi, Camat Gedong Tataan Darlis, S.E., Kades Tamansari Fabiyan Jaya, Tokoh Punyimbang Adat Pitung ngetiyuh serta tokoh Punyimbang adat lain yang tergabung dalam perjuangan Tanah Tanjung Kemala, Aliansi Masyarakat Menggugat, Ormas, LSM dan lembaga lain dalam memperjuangan Tanah Tanjung Kemala.

Kegiatan Diawali dengan sambutan ketua M Yusuf Indra (paksi pemimpin), pada perayaan satu tahun perjuangan aliansi masyarakat menggugat, juga di serahkan surat mandat kepada kepala Desa Taman Sari, Fabian Jaya, dari punyimbang adat pitungetiyuh, untuk membagikan lahan kepada masyarakat.

“Selain ucapan terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan, untuk satu tahunnya masyarakat yang tergabung dalam Aliansi masyarakat menggugat, yang telah menduduki lahan yang diluar aset PTPN 7 way berulu yang tidak memiliki HGU, dengan acara hari ini saya sebagai ketua adat memberikan mandat kepada kepala desa taman sari untuk membagikan tanah kepada masyarakat, dan kami dari Punyimbang adat Pitungetiyuh, mendukung penuh semua langkah dan perjuangan aliansi Masyarakat Menggugat yang mendampingi kami hingga tanah Ulayat adat bisa kembali ke kami, mandat ini saya berikan langsung kepada Kades dan Panitia dalam momentum 1 tahun tanah kembali ke Rakyat, untuk selanjutnya tanah ini dibagikan baik kepada masyarakat adat, para ahli waris serta para pejuang yang membantu perjuangan ini” Ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Taman sari, Fabian Jaya menjelaskan bahwa hari ini (26 juni 2024) merupakan peringatan satu tahun masyarakat menduduki yang diluar aset PTPN 7, juga menjadi momen kembalinya lahan masyarakat yang selama ini di ambil oleh PTPN 7.

“Diawali dengan terkuaknya permasalahan tidak dimilikinya sertifikat HGU dan tidak adanya selembar surat pun terhadap lahan 329 di Desa Tamansari, yang menjadi jalan awal bersama masyarakat memperjuangkan kembali hak masyarakat dengan mengembalikan lahan masyarakat kepada masyarakat,” Jelasnya.

Fabian juga menambahkan bahwa perjuangan ini sudah berjalan selama tiga tahun, dengan satu tahun belakang ini bersama aliansi masyarakat menggugat, menduduki lahan 329 yang diluar aset PTPN7, di Desa Tamansari.

“Dengan perjuangan selama empat tahun, dengan pola dan birokrasi serta mempersenjatai diri dengan data yang valid, kita sudah satu tahun ini bisa menduduki lahan yang selama ini di ambil alih PTPN7 tanpa alas hak apapun, dengan harapan apa yang sudah kita perjuangkan berbuahkan hasil yang maksimal, ” Tambahnya

Selain itu, dalam peringatan satu tanah Tanjung Kemala kembali ke Rakyat, juga di serahkan, surat rekomendasi dari DPRD Pesawaran, yang di wakilkan oleh anggota komisi 1 DPRD pesawaran Punjadi, kepada kepala desa Tamansari, Fabian jaya, bahwa dalam hal ini DPRD mendukung dan memberikan rekomendasi untuk Kepala Desa Tamansari menggunakan hak dan kewenangannya untuk meningkatkan status tanah di Desanya tersebut, (Tanah Tanjung Kemala dan Umbul Langka-Red).

“Pada hari ini saya serahkan Surat Rekomendasi yang berisi dasar-dasar hukum dan lain-lain, tapi yang jelas intinya DPRD Pesawaran mempersilakan Kepala Desa Tamansari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran untuk melanjutkan dan memperjuangkan hak nya yang selama ini telah lepas” tutur Punjadi sembari menyerahkan surat Rekomendasi kepada Kades Tamansari, dari hasil RDP beberapa waktu lalu dengan para akademisi ahli Agraria dan sosial politik dari Guru Besar UNPAD dan Guru Besar UNILA.

Mewakili Bupati Pesawaran Staf Ahli Bupati Joni Arizoni, S.E.,M.M, menghaturkan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati H. Dendi Romadhona, S.T., M.Tr. P. karena beliau masih ada kegiatan lain sehingga menugaskan dirinya untuk mewakili hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan salam dari Bapak Bupati Pesawaran dan mohon maaf karena beliau masih ada kegiatan diluar kota sehingga menugaskan saya untuk mewakili, pada intinya beliau berpesan untuk kita semua tetap menjaga kondusifitas serta dengan digelar nya kegiatan ini, yang salah satunya adalah istigosah dan do’a bersama, semoga apa yang menjadi hajat dan harapan akan segera terwujud”, tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng, peringatan 1 Tahun Tanah Tanjung Kemala Desa Tamansari kembali ke Rakyat, dan diakhiri dengan pembacaan Surat Yasin, istighosah yang diimami oleh Habib Utsman bin Habib Salim Al Jufri, dan Tausiyah oleh Ustadz Hasan, yang juga mengijazahkan Sholawat untuk memperlancar perjuangan di Tanah Tanjung Kemala serta agar dengan pertolongan Allah SWT dan Syafaat Rasulullah SAW, agar musuh-musuh akan dikalahkan.( Oby )




Universitas Saburai Sukses Selenggarakan Peksimida Tangkai Baca Puisi

BANDAR LAMPUNG, (TB) – Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai sukses menyelenggarakan Pekan Seni Mahasiswa Daerah Provinsi Lampung ” Tangkai Lomba Baca Puisi” untuk kategori putra dan putri di Gedung Graha Saburai Lantai 3, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan Peksimida Tangkai Lomba baca puisi ini diikuti oleh mahasiswa/i dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se- Provinsi Lampung.

Acara dibuka oleh Dr. Raja Agung Kusuma, S.H., MH., yang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Saburai.

Dalam sambutannya, Dr. Raja Agung Kusuma menyampaikan apresiasi terhadap para peserta yang telah menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti lomba ini. Beliau juga menekankan pentingnya kegiatan seni sastra sebagai bagian dari pengembangan karakter dan kreativitas mahasiswa.

Dewan juri dalam lomba ini terdiri dari tiga tokoh yang berkompeten di bidangnya, yaitu Yinda Dwi Gustiara, S.Pd., M.Pd., Iin Mutmainah, dan Isbedy Setiawan.

Ketiga dewan juri bertugas menilai penampilan para peserta yang berlomba dalam menyampaikan puisi dengan penuh ekspresi dan penghayatan.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, berikut adalah para pemenang lomba baca puisi untuk kategori putri:

Juara 1: Syifa Mauriana Putri dari Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai
Juara 2: Aisyara Zulaika Anteng Santika dari Universitas Teknokrat Indonesia
Juara 3: Tantri Dwi Lestari dari Universitas Malahayati.

Sedangkan untuk kategori putra, para pemenangnya adalah:

Juara 1: Dimas Andrianto dari Politeknik Negeri Lampung
Juara 2: Lentera Dzulgarnain dari Universitas Lampung
Juara 3: Khoirul Sidik dari UIN Lampung

” Selamat kepada para pemenang yang telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam membaca puisi. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat mereka di bidang seni sastra, ungkap agung.

(Oby/Rls)




Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Metro Jaya Gelar Silaturahmi bersama Insan Pers

TUBAS, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, menggelar silaturahmi dengan Insan Pers yang tergabung dalam Forum Wartawan Polri (FWP) di Aula TMC Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (26/06/2024).

Acara Silaturahmi ini dihadiri Oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto, Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya serta Wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Polri (FWP) Polda Metro Jaya.

Silaturahmi Kapolda Metro Jaya dengan Insan Pers ini digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dan bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara Polri dan media dalam memberikan informasi yang akurat, objektif dan berimbang kepada masyarakat dan juga memberikan masukan yang positif untuk kebaikan Polri.

“Acara silaturahmi ini bertujuan untuk memberikan masukan kepada Polri, khususnya kepada Polda Metro Jaya, Saya persilahkan kepada rekan wartawan yang mau meberikan masukan atau kritiknya, kami tidak alergi terhadap kritik, asalkan kritikan yang factual dan membangun” Katanya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tanya jawab, masukan dan kritikan untuk Polri khusunya Polda Metro Jaya dari Wartawan.

Ditempat yang sama Ketua Balai Forum Wartawan Polri (FWP) Polda Metro Jaya, Achmad Faruk dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang telah mengadakan acara Silaturrahmi yang berarti komunikasi kemitraan antara Polda Metro Jaya dengan Wartawan di Polda Metro Jaya berjalan dengan baik.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas segala bentuk perhatian yang selama ini sudah diberikan kepada teman-teman kepada wartawan yang bertugas dilingkunga Polda Metro Jaya dan saya mengucapan selamat Hari Bhayangkara Polri ke-78, mudah-mudahan Polri semakin Presisi dan dicintai Masyarakat” Ujarnya.

( Rus )




Berbagi Kebahagiaan, Polsek Pamulang Berbagi Sembako Jelang HUT Ke 78 Bhayangkara

TUBAS TANGERANG SELATAN | Personil Polsek Pamulang melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini bertempat di perkampungan RT 005 RW 009 dan sekitar Pospol Vila Dago kelurahan Benda Baru Kecamatan Pamulang, Bantuan sosial yang diberikan berupa paket sembako dari Polri pada hari rabu 26/06/2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Panit Binmas Polsek Pamulang, IPTU Mulyono SH, yang didampingi oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedaung Aiptu Udin Safrudin, Bhimas Bambu Apus Bripka Sriyoko Bhimas Benda Baru Aiptu Iwanlainnya, Bhimas Pondok Benda Aiptu Sutanto serta anggota KSK Polsek Pamulang, dan beberapa siswa Polwan angkatan ke-55. Sebanyak 90 paket bantuan sosial dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi mereka.

Pembagian bantuan sosial ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Pamulang untuk selalu hadir dan peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

Iptu Mulyono SH menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan HUT Bhayangkara, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat sekitar, polri dalam usia yang ke 78 tahun ingin selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Mudah mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat kota Tangerang Selatan khusus masyarakat Pamulang,” nya.

Pada kesempatan yang sama Ketua RT 05 RW 09 Wanto, menyambut baik kegiatan ini dan merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa mendatang, sehingga keberadaan Polri semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

“Saya mewakili Warga mengucapkan terima kasih semoga di hari ulang tahun polri yang ke -78 ini polri semakin di cintai masyarakat dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

( Rus )