Universitas Saburai Sukses Selenggarakan Peksimida Tangkai Baca Puisi

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BANDAR LAMPUNG, (TB) – Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai sukses menyelenggarakan Pekan Seni Mahasiswa Daerah Provinsi Lampung ” Tangkai Lomba Baca Puisi” untuk kategori putra dan putri di Gedung Graha Saburai Lantai 3, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan Peksimida Tangkai Lomba baca puisi ini diikuti oleh mahasiswa/i dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se- Provinsi Lampung.

Acara dibuka oleh Dr. Raja Agung Kusuma, S.H., MH., yang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Saburai.

Dalam sambutannya, Dr. Raja Agung Kusuma menyampaikan apresiasi terhadap para peserta yang telah menunjukkan antusiasme tinggi dalam mengikuti lomba ini. Beliau juga menekankan pentingnya kegiatan seni sastra sebagai bagian dari pengembangan karakter dan kreativitas mahasiswa.

Dewan juri dalam lomba ini terdiri dari tiga tokoh yang berkompeten di bidangnya, yaitu Yinda Dwi Gustiara, S.Pd., M.Pd., Iin Mutmainah, dan Isbedy Setiawan.

Ketiga dewan juri bertugas menilai penampilan para peserta yang berlomba dalam menyampaikan puisi dengan penuh ekspresi dan penghayatan.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, berikut adalah para pemenang lomba baca puisi untuk kategori putri:

Juara 1: Syifa Mauriana Putri dari Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai
Juara 2: Aisyara Zulaika Anteng Santika dari Universitas Teknokrat Indonesia
Juara 3: Tantri Dwi Lestari dari Universitas Malahayati.

Sedangkan untuk kategori putra, para pemenangnya adalah:

Juara 1: Dimas Andrianto dari Politeknik Negeri Lampung
Juara 2: Lentera Dzulgarnain dari Universitas Lampung
Juara 3: Khoirul Sidik dari UIN Lampung

” Selamat kepada para pemenang yang telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam membaca puisi. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat mereka di bidang seni sastra, ungkap agung.

(Oby/Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *