Momentum HJB Ke-542, Kecamatan Cibinong Gelar Lomba Olahraga Tradisional

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Camat Cibinong Acep Sajidin secara langsung membuka Lomba Olahraga Tingkat Kecamatan Cibinong yang melombakan lima cabang olahraga tradisional yang bertempat di SMP PGRI Cibinong Jalan Citatah Kelurahan Ciriung Cibinong. Jumat 31 Mei 2024.

Dalam Sambutannya Acep Sajidin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada anak – anak yang  hadir serta mengikuti kegiatan lomba tersebut.

” Terimakasih kepada seluruh perangkat pendidikan SMP PGRI Cibinong yang sudah bersedia dan siap menjadi penyelenggara dan tuan rumah kegiatan ini. Serta seluruh panitia dan kepala sekolah yang sudah turut serta menghadirkan anak – anak untuk ikut lomba ini,” ucapnya.

Lanjut Acep Sajidin, Lomba Olahraga Tradisional ini juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke 542. Selain itu untuk mengenalkan dan melestarikan budaya permainan tradisional yang merupakan kekayaan Nusantara kepada anak – anak yang banyak tidak tahu bahkan tidak mengenal permainan tradisional sendiri, Tanda.

Pada kesempatan yang sama ketua PGRI Cabang Cibinong Tatang Rasmana juga menyampaikan bahwa kegiatan itu selain dalam rangka Hari Jadi Bogor atau HJB juga memperkenalkan cabang olahraga tradisional sebagai budaya warisan leluhur serta kekayaan budaya bangsa.” Jelas Tatang.

Adapun cabang-cabang olahraga tradisional (Oltras ) yang dilombakan tersebut antara lain ; Tarampah Panjang,Hadang, Dagongan Dagongan, Sumpitan dan Enggrang. Lomba Olahraga Tradisional ini berlangsung satu hari saja. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *