Dewi Handayani Mantan Bupati Tanggamus Sambangi Korban Banjir Di Talang Padang

0
Spread the love
image_pdfimage_print

Tanggamus,(TB)-Mantan bupati Tanggamus Hj Dewi Handayani yang di dampingi suaminya Bambang Kurniawan beserta jajarannya menyambangi dan memberikan bantuan kepada warga masyarakat korban banjir bandang di beberapa pekon yang terdapat di kecamatan talang Padang, 29/05/2024.


Wargapun sangat terharu dan menyambut hangat atas kunjungan mantan bupati Tanggamus tersebut, mengingat kendati sudah tidak menjabat, namun beliau masih memiliki rasa perduli dengan masyarakat sekitar yang menjadi korban banjir bandang tersebut.

Terdapat empat titik yang kunjungi oleh mantan bupati tersebut antara lain: posko talang Padang, posko suka rame, posko sinar Banten, dan posko sinar petir.

Sesampainya di posko talang Padang yang merupakan posko pertama, kedatangan rombongan pun disambut hangat oleh kepala pekon talang Padang Rizal saleh, dan masyarakatnya yang begitu nampak gembira dan terhibur dengan kedatangan beliau,

Dalam kesempatan tersebut Dewi Handayani menyampaikan, permohonan maaf kepada warga atas keterlambatannya dalam mengunjungi warga korban banjir, mengingat pada saat terjadinya bencana tersebut beliau sedang berada di luar daerah.

Dalam sambutannya, saya sangat berduka atas apa yang melanda masyarakat yang berada di wilayah kecamatan talang Padang ini, dan saya menghimbau kepada masyarakat korban banjir, untuk tidak patah semangat dalam menjalani hidup, yang pada saat ini sedang di uji oleh sang pencipta, ujarnya.

dan Alhamdulillah hari ini saya beserta rombongan diberikan kesempatan untuk dapat hadir langsung di tengah tengah masyarakat korban banjir, dan semoga ini merupakan musibah terakhir dan tidak ada lagi banjir melanda kecamatan talang Padang ini, untuk kedepannya.

Dan saya sangat berterimakasih kasih kepada bapak Sabarudin selaku mantan sekwan, agustam mantan camat, serta bapak camat, ibu ibu serta kawan kawan dan masyarakat semuanya yang telah ikut serta pada sore hari ini mengiringi saya, untuk bertemu langsung dengan masyarakat yang terkena bencana banjir beberapa hari yang lalu,

Dewi Handayani pun menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kepala pekon talang Padang Farizal shaleh dan beberapa masyarakat.

Setelah selesai menyerahkan bantuan Dewi Handayani beserta rombongan beranjak menuju posko dua yakni posko Pekon suka rame, dan setelah memberikan sambutan, didampingi kepala Pekon suka rame Yuda perdana, beliaupun langsung menyerahkan bantuan kepada warga.

Setelah itu beliau pun melanjutkan keposko tiga yakni posko sinar Banten, dengan hal yang sama, beliau yang di dampingi oleh kepala pekon Muhamad amin, langsung menyerahkan bantuan tersebut.

Dan selesainya di ketiga Pekon, rombonganpun langsung melaju ke posko terakhir yakni posko sinar petir, yang merupakan kekediaman kepala pekon sinar petir yakni ismal Kardi, di mana disitu terdapat salah satu warga yang selamat dari bah tersebut akibat terseret arus banjir bandang tersebut,

Kegiatan tersebut diikuti oleh Sabaruddin mantan sekwan Tanggamus, agustam mantan camat talang Padang, beserta camat talang Padang, dan juga rombongan wanita amanah jamaah Asyifa
Tanggamus (Holita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *