Prajurit Yonif 9 Marinir Gelar Pertandingan Beladiri Chadrick

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) Prajurit Yonif 9 Marinir gelar pertandingan Beladiri Chadrick yang dilaksanakan di Ksatrian Yonif 9 Marinir, Batumenyan, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung. Rabu (06/12/2023).

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dilanjutkan lari pagi kemudian pemanasan dan pelenturan dilanjutkan pertandingan beladiri Chadrick antar kompi yang berjalan dengan sangat semangat dan antusias para prajurit, dengan sportifitas yang merupakan faktor utama dalam memperebutkan juara dan gengsi antar Kompi.

Beladiri Chadrick merupakan gabungan seni beladiri yang ada di tanah air dan mancanegara, menggabungkan antara Mixed Martial Arts (MMA), Karate, Taekwondo, Judo, Pencak silat, Jiujitsu dengan gerakan pukulan dasar, tangkisan, tendangan dan kuncian serta menguasai perkelahian sangkur guna melatih keberanian, ketangkasan, dan kegigihan Prajurit Petarung Korps Marinir khususnya Batalyon Infanteri 9 Marinir dalam body contect ‘one by one’ sebagai penunjang dalam melaksanakan penugasan.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha S. E., M.Tr.Opsla., menyampaikan,
” Kegiatan ini guna mengasah danĀ  kemampuan beladiri prajurit terutama saat pertarungan jarak dekat dan meningkatkan kesiapan prajurit dalam menghadapi berbagai ancaman dan situasional yang mungkin terjadi di lapangan,” Katanya. (Oby/Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *