Camat Bojonggede Apresiasi Kegiatan Safari Jurnalistik PWI Kabupaten Bogor

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOJONGGEDE, (TB) – Kegiatan Safari Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor di Kecamatan Bojonggede yang berlangsung hari ini, Rabu 29/11/23 mendapat sambutan positif dari Camat Bojonggede dan para peserta yang hadir.

Dalam sambutannya Camat Bojonggede Tenni Ramdhani,S,STP mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Safari Jurnalistik. Dirinya menyebut bahwa kegiatan itu sangat bermanfaat bagi para aparatur dan pemangku kebijakan di wilayah Kecamatan Bojonggede.

” Kegiatan Safari Jurnalistik ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami juga rekan-rekan para pemangku kebijakan, seperti para Kepala Desa, Lurah dan lainnya,” Ucap Tenni.

Jadi lanjut Tenni, dalam Safari Jurnalistik ini selain kita mendapatkan wawasan bagaimana implementasi UU No 20 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, juga sebagai ajang silaturahmi antara kami dengan PWI untuk bagaimana kami berkonsultasi dengan PWI terkait persoalan-persoalan yang ada di lapangan. Ketika banyak rekan-rekan Media mengkonfirmasi, bagaimana kami harus bersikap menghadapi terkait keterbukaan informasi. Seperti tadi bahwasanya Keterbukaan Informasi Publik dan tranparansi itu bukan berarti harus telanjang.

” Pad intinya kegiatan Safari Jurnalistik ini sangat bermanfaat bagi kami, untuk peningkatan kapasitas kami dan para stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Bojonggede ini yang memang harus mendapatkan pencerahan serta pemahaman terkait hal ini,” Kata Camat Tenni.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Bogor H.Subagiyo dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Jurnalistik ini selain bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pejabat di wilayah tentang tugas pokok fungsi Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) juga memberikan pencerahan agar para pejabat tak perlu takut terhadap Wartawan (Pers).

” Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman UU Pers tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik kepada para Aparatur dilingkungan Kecamatan serta Desa di wilayah Kecamatan Bojonggede, untuk bagaimana mereka tau dan paham dan tercerahkan seperti apa tupoksi Pers atau Wartawan itu,” ungkap Bagiyo.

Dalam kegiatan Safari Jurnalistik yang terlaksana atas kerjasama PWI kabupaten Bogor dengan Diskominfo Kabupaten Bogor itu selain dihadiri oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kecamatan juga dihadiri oleh perwakilan masing-masing Desa, Kelurahan, Kapolsek, Danramil dan stakeholder pelayanan masyarakat lainnya.

Para peserta Safari Jurnalistik diberikan pemahaman dan pencerahan terkait UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik oleh para narasumber yang terdiri dari, Ketua PWI Kabupaten Bogor H.Subagiyo, Ketua SMSI Piyarso Hadi, Untung Bachtiar Redaktur Senior Harian Radar Bogor dan Surya M Said Wakil Pemimpin Redaksi iNews.id. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *