Banyaknya Infrastruktur Jalan Yang Perlu Dibenahi, Lurah Tengah Awan Sundawan Berharap Dakel Tetap Berlanjut

0
Gambar: Lurah Tengah Awan Sundawan,SE
Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dibeberapa titik wilayah RT RW yang dananya bersumber dari Dana Kelurahan (Dakel) tahap 2 tahun 2023.

” Ya, untuk tahap dua ini dengan anggaran sebesar Rp 400 juta, Kami LPM Kelurahan Tengah merencanakan pembangunan jalan lingkungan dan jalan setapak di beberapa wilayah RT RW,”. Ungkap Samin saat dikonfirmasi pada Kamis, (31/08).

Pembangunan jalan lingkungan tersebut sambung Samin, tersebar di dua wilayah RW yakni di RW 06 RW 07. Untuk pengerjaannya keseluruhannya dikerjakan secara swakelola Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bersama warga setempat, imbuhnya.

” Dari 2 RW tersebut, titiknya masing-masing berada di RT 01,03 & 04 RW 06 Sedangkan untuk di Rw 07 lokasinya di RT 02 dan 06. Semuanya jalan lingkungan yang rata-rata lebarnya 2,5 meter sampai 3meter.” Beber Samin.

Hingga saat ini pekerjaan masih berjalan, baru dua titik yang selesai pembangunannya, terang Samin.

Pengerjaan infrastruktur jalan lingkungan di RT 01 RW 06 sumber anggaran Dana Kelurahan Tahun 2023

Sebagai pelaksana, Saya selalu berusaha melaksanakan pekerjaan ini dengan baik sesuai dengan spesifikasi dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada.
Kami jug berharap kepada warga, dengan terbangunnya infrastruktur jalan ini, mari kita jaga sama-sama agar jalan tersebut awet sehingga manfaatnya dirasakan seluruh warga, pungkas Samin.

Terpisah, Lurah Kelurahan Tengah Awan Sundawan,SE menyampaikan apresiasinya atas bergulirnya bantuan keuangan (Dakel) dari Pemkab Bogor tersebut. Menurutnya di kelurahan yang dirinya Pimpin tersebut masih sangat banyak jalan-jalan lingkungan yang perlu dibenahi.

” Di Kelurahan Tengah ini, jalan perlu dibenahi itu masih sangat banyak. Jadi kami berharap dana Kelurahan untuk infrastruktur ini bisa tetap berlanjut. Sehingga pembangunan infrastruktur jalan di lingkungan kelurahan kami ini juga bisa berlanjut.” tutur Awan.

Perkiraan saya butuh waktu sekitar 6 tahun lagi semua jalan lingkungan di Kelurahan Tengah ini baru beres. Saya selaku Lurah juga menekankan agar jalan yang sudah dibangun agar dirawat, ujar Lurah Awan. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *