Manfaatkan Dakel, Kelurahan Ciriung Terus Benahi Infrastruktur

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Manfaatkan Dana Kelurahan (Dakel) Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong terus melakukan pembangunan infrastruktur di wilayahnya agar lebih memadai.

Dana Kelurahan yang merupakan Bantuan keuangan dari Pemkab Bogor tahun 2023 sebesar total Rp.800 juta yang diberikan dua tahap tersebut, dalam realisasi atau pelaksanaannya dikelola langsung oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan.

“Untuk Dakel yang turun di tahap dua ini, kelurahan ciriung merealisasikan dengan membangun jalan lingkungan di RW 09 dan RW 11 serta melakukan rehabilitasi sekretariat RW di RW 08,” beber Wardi Kasie Ekbang Kelurahan Ciriung saat dikonfirmasi media ini di Kantornya, Selasa (29/08)

Terkait kegiatan di lapangan, sejauh ini, pantauan kami pekerjaan proyek infrastruktur tersebut sesuai dengan spesifikasi dan perencanaan, ujar Wardi.

Terpisah, Anwar selaku Ketua Pokmas/LPM Kelurahan Ciriung menyampaikan terkait kegiatan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan tersebut semua sudah selesai dilaksanakan.

“Alhamdulillah untuk pekerjaan jalan lingkungan sudah beres Bang, tinggal rehabilitasi Sekretariat RW 08 yang belum,” jelas Anwar.

Lanjut Anwar, semua pekerjaan kita lakukan swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat. Dengan keterlibatan warga ikut dalam pelaksanaan pembangunan jalan tersebut, pekerjaannya pun jadi lebih cepat selesai, sebut Anwar.

“Kami sebagai warga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bogor atas bantuan keuangan Dana Kelurahan ini, karena masyarakat sangat terbantu,” ujarnya .

Harapan kami dengan terbangunnya infrastruktur jalan yang memadai, tentunya akan memperlancar arus lalu lintas warga dan diharapkan kedepannya berdampak pada peningkatan perekonomian warga juga,pungkas Anwar.

Sayangnya Lurah Ciriung
Heru Irawan yang sempat diminta tanggapannya terkait realisasi Dakel di Kelurahan yang dia Pimpin tersebut, sama sekali enggan memberikan komentar apapun.

“Sy lg sm warga bahas persiapan pemekaran RT dan RW. Tadi ada LPM klo mslh pembangunan infra,” ujar Heru melalui pesan singkat WhatsApp pribadinya. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *