1 Miliar Samisade Desa Sanja Untuk Bangun Drainase

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CITEUREUP, (TB) – Satu miliar anggaran Samisade (Satu Miliar Satu Desa) Tahun 2023 Desa Sanja sepenuhnya untuk pembangunan saluran air atau drainase.

Pantauan media ini di lapangan, proyek pembangunan infrastruktur saluran air tersebut menggunakan U-dith dengan ukuran tinggi 40cm dan lebar 30cm.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Desa Sanja, Hasanudin saat dikonfirmasi terkait kegiatan realisasi Samisade tersebut mengatakan bahwa pembangunan saluran air drainase itu menyebar di beberapa titik wilayah.

” Untuk di wilayah RW 02, kita melakukan pembangunan drainase sepanjang 650 meter dengan total anggaran Rp. 600 juta rupiah,” jelas Hasan, Rabu (30/08).

Selain di RW 02 sambung Hasan kita juga nantinya akan melakukan kegiatan pembangunan drainase di wilayah RW 03 dengan volume panjang 350 Meter dengan anggaran sebesar Rp.400 juta.

“Pada kegiatan tersebut kami memakai U-dith dengan kualitas K300,” terang Hasan.

“Untuk ukurannya menggunakan 2 tipe. 1.ukuran 30x30x1,2 sepanjang 333 meter, 2. ukuran 30x40x1,2 sepanjang 317 meter. Pekerjaan menggunakan swakelola tidak menggunakan pihak ke 3.” Beber Hasan.

Kades Sanja Edy Yusuf dalam keterangannya mengapresiasi Pemkab Bogor atas bantuan keuangan untuk Desa Samisade tersebut. Menurutnya dengan adanya bantuan keuangan untuk infrastruktur tersebut sangat membantu desa dalam melakukan pembenahan infrastruktur di wilayah. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *