Polda Metro Jaya Siapkan Dapur Umum Bagi Pengungsi Korban Kebakaran di Kapuk Muara

JAKARTA (TB)- Personel Brimob dan Samapta Polda Metro Jaya diterjunkan guna membantu menyiapkan dapur umum bagi korban kebakaran yang saat ini tinggal di tenda-tenda pengungsian di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (31/7/2023).

“Dapur umum dari Brimob dan Samapta Polda Metro Jaya kami dirikan di Balai Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo di lokasi pengungsian korban kebakaran Kapuk Muara.

Ia menuturkan, dua dapur umum ini nantinya digunakan untuk menyiapkan makanan bagi ribuan warga yang mengungsi.

“Ada dua dapur umum di sini, untuk Samapta mampu menghasilkan 450 basi bungkus perhari dan Brimob dapat menghasilkan 600 nasi bungkus dalam seharinya,” bebernya.

Ratusan nasi bungkus ini nantinya akan dibagikan kepada warga korban kebakaran di Kapuk Muara.

“Kita bagikan mulai dari makan pagi, siang, dan sore,” tukasnya.

Diketahui, sebanyak 400 rumah terdampak akibat kebakaran di permukiman penduduk di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Sebanyak 1.000 orang dari 200 KK (kepala keluarga) dilaporkan mengungsi imbas kebakaran tersebut.

Lokasi pengungsian tersebar di beberapa lokasi, seperti di tanah lapang Muara dekat lokasi kebakaran dan di Kantor Kelurahan Kapuk Muara.




Gendis Hadir & Berpartisipasi Dalam Festival Inovasi Organisasi Masyarakat Sipil

Tangerang (TB)–Generasi Dermawan Insan Sejahtera (Gendis) hadir dan berpartisipasi bersama Forum Masyarakat Inklusif (Formasi) Kota Tangerang menggelar Festival Inovasi OMS (Organisasi Masyarakat Sipil) dengan tema Upaya Mendorong Keberlanjutan OMS di Kota Tangerang, yang berlangsung di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (30/7/2023).

Ninik Parmini menjelaskan Kegiatan ini sekaligus mengenalkan inovasi yang telah dilakukan dalam mendukung kinerja dari program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Ninik menambahkan ahamdulillah perwakilan dari pengurus dan anggota Gendis bisa hadir dan ikut berpartisipasi langsung dalam kegiatan acara ini, para pengurus Gendis yang hadir antara lain H. Ir.Sukamto Anggoro, Coki Siregar, S.H, Mli, Martin bidang UMKM, saya sendiri beserta rekan – rekan anggota Gendis lainnya.

Sementara H. Ir. Sukamto Anggoro memaparkan bahwa Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Nurjanah, menuturkan untuk meningkatkan sinergitas antara OMS dengan Pemkot Tangerang, serta organisasi & komunitas dari semua elemen masyarakat khususnya Kota Tangerang.

Acara ini didukung oleh Yayasan Difabel Mandiri Indonesia (YDMI), USAID Madani, Fatayat Nahdatul Ulama, Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin), Lingkar Study Feminis (LSF), dan organisasi Gendis serta lainnya, ujar H. Ir. Sukamto Anggoro.

Ninik menambahkan, rangkaian kegiatannya yakni pemberian penghargaan terhadap pejabat publik dan ASN , alhamdulillah Gendis juga mendapatkan satu kesempatan kehormatan memberikan penghargaan tersebut. Semua yang berkolaborasi dengan OMS termasuk GENDIS juga mendorong dan terlibat dalam mewujudkan pendidikan inklusi dan askesibilitas, lalu orasi budaya dari Ade Irawan, selaku aktivis anti korupsi, sesi talkshow bersama Baznas Kota Tangerang, Bappeda Kota Tangerang, YDMI, dan LSF.

Tampil dalam acara yaitu kesenian dari anak-anak disabilitas yang ada di 13 SMP inklusi. Festival Inovasi OMS ini dihadiri +/- 300 peserta dari sekolah, kampus, OPD, serta masyarakat luas, jelas Ninik Parmini

Nurjanah sebagai wakil ketua pelaksana mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini sinergitas antara OMS dengan Pemkot Tangerang dapat terus terjalin erat. Dan kami juga bisa terus mendukung kinerja Pemkot Tangerang, untuk Kota Tangerang lebih baik lagi.

Sementara itu, Ade Irawan, selaku salah satu pemateri menerangkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini menandakan kolaborasi Kota Tangerang bersama Community Service Organization (CSO) bisa berjalan dengan baik.

“CSO ini harus diperkuat, karena CSO sangat penting dalam membangun demokrasi. Tentunya CSO dan pemerintah harus memiliki kepentingan yang sama yaitu demi kepentingan masyarakat. Sehingga masyarakat dapat menerima manfaat dari program yang dijalankan oleh pemerintah bersama CSO,” ujarnya.

Festival Inovasi OMS ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan peran OMS dalam pembangunan di Kota Tangerang.

Dengan adanya kegiatan ini, Gendis berharap semua lapisan dan elemen mampu bersinergi dengan siapapun, pemerintah dan masyarakat luas untuk mewujudkan Kota Tangerang yang lebih baik, tutup Ninik Parmini

(Red)




Semarak Hari Bhayangkara ke 77 Polri Gelar Perlombaan Basket Ball

Jakarta (TB)- Semarak Hari Bhayangkara ke-77, Polri menggelar perlombaan Basket Ball yang bertajuk Kapolri Cup di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Bodjonegoro (GMSB) Kuningan, Jakarta Selatan.

Event Kapolri Cup Basket 2023 akan diselenggarakan selama 7 hari yakni 1-7 hari ini diikuti 36 Tim yakni 24 (dua puluh empat) tim dari Kementerian/Lembaga dan 12 (dua belas) komunitas yang terbagi menjadi dua kategori yaitu Kementerian/Lembaga dan komunitas.

Ketua Panitia Pelaksana Kapolri Cup Basket 2023, Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira mengatakan perlombaan ini direncanakan dibuka langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada hari Selasa, 1 Agustus 2023, (Besok,red).

“Insya Allah akan dibuka langsung oleh Bapak Kapolri ya, ” terang Andri saat dikonfirmasi awak media ini, Senin (31/7/2023).

Andri juga menambahkan lomba ini merupakan bagian dari program mendukung sosialisasi Kejuaran Dunia Basket yaitu FIBA World Cup 2023 yang akan diadakan di Indonesia.

“Semoga dengan lomba ini dapat menjadi salah satu penyalur hobi dan melahirkan bakat para pencinta bola basket di Indonesia,” jelas Andri.

Selanjutnya Andri menambahkan kepada peserta lomba jangan memikirkan menang atau kalah karena itu merupakan hal biasa, tapi bagaimana kita dapat mengasah skill dan memupuk jiwa sportifitas dalam diri kita dan khususnya menjaga silahturahmi serta komunikasi antar kementrian/lembaga sesuai dengan tagline pertandingan _”compete on the field, partner in work”_

“Junjung tinggi sportifitas dalam bertanding dan tidak melakukan provokasi yang bisa menimbulkan keributan baik antar pemain maupun supporter,” pesan Alumni AKPOL 2000 ini.

Andri juga mengungkapkan nama-nama club atau peserta lomba Kapolri Cup Basket 2023 diantaranya :

1. Bea Cukai
2. Kemenparekraf
3. Kemenhub
4. Airnav
5. BP Jamsostek
6. Mabes Polri
7. Mabes TNI AD
8. Mabes TNI AL
9. Mabes TNI AU
10. Sekretariat Kabinet
11. Kemenkuham
12. KKSPI
13. BWI
14. MLB
15. Barberbar
16. BIN
17. MA
18. Kejaksaan
19. Kementrian investasi
20. PUPR
21. PTIK
22. Shadow Caser (KOM)
23. Acawala
24. SKA 21 Basketball
25. RAMS Basketball
26. Kemenkeu
27. BPK
28. BPJS Kesehatan
29. KCI
30. O M Eagless
31. Hall Chers
32. Airnav
33. Polda Banten
34. PLN
35. Abe Citra
36. Damon Ballers (KOM)




Dugaan Pungli di SMKN 1 Cibinong, Abur Mustikawanto: KCD Akan Segera Cek dan Lakukan Pemanggilan

CIBINONG, (TB) – Terkait dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang dibalut dengan sumbangan kelulusan Siswa/Siswi Klas 12 di SMK Negeri 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah I, Dr. Abur Mustikawanto, M. Edh, menegaskan bahwa terkait hal itu pihaknya akan segera melakukan Cek Ricek terhadap sekolah tersebut.

” Terkait informasi yang disampaikan, Kami (KCD-Red) akan secepatnya melakukan cek & ricek. Nanti kami akan perintahkan Kasubag TU untuk melakukan pengecekan dan pemanggilan,” Tegas Abur saat ditemui di kantornya, Senin 31 Juli 2023.

Menurut Abur, terkait sumbangan atau pungutan itu sudah jelas aturannya, semuanya tetap mengacu kepada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 44 Tahun 2022 dan Permendiknas nomor 75 Tahun 2016 yang mengatur tentang Komite Sekolah dan tentang Sumbangan,Iuran atau Pungutan di Sekolah.

” Kalo yang namanya sumbangan itu, itu tidak sama, tidak mengikat, tidak boleh ditetapkan, kalo sampai ditetapkan itu namanya pungli. Jadi kita tetap mengacu pada Pergub dan Permendiknas tadi,” tegas Abur.

Baca juga: Wali Murid SMKN 1 Cibinong Keluhkan Dugaan Pungli Berbalut Dana Sumbangan Kelulusan

Pokoknya lanjut Abur, jika sumbangan itu ditetapkan lalu harus bayar itu jelas tidak boleh karena menyalahi aturan. Kalau terbukti, kita bisa turunkan Irwasda (Inspektorat Daerah) untuk melakukan pemeriksaan terhadap sekolah tersebut, jelasnya.

Terkait pertanyaan Wartawan yang dijawab dengan kalimat “Nyeleneh” oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Cibinong, Abur menyayangkan hal itu terjadi. Seharusnya menurut dia Kepala Sekolah tersebut harus bisa menjawab sesuai porsinya.

” Seharusnya Kepala sekolah bisa menjawab dengan bijaksana terkait pertanyaan wartawan untuk apa dana yang dihimpun dari wali murid tersebut,” ucap mantan Kepala KCD Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah XII Kota Tasikmalaya tersebut.

Sebelumnya Wali Murid/Siswa Klas 12 SMK Negeri 1 Cibinong mengeluhkan besaran dana sumbangan yang dimintakan oleh pihak sekolah pada saat kelulusan anak mereka yang mencapai Rp 500.000,- per siswa.

Sugiyo Spd, Mpd, selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Cibinong saat dikonfirmasi terkait dugaan adanya pungutan/sumbangan di sekolah yang dipimpinnya tersebut, selain membantah, dirinya menjawab pertanyaan wartawan dengan bahasa atau kalimat yang “Nyeleneh” ketika ditanyakan peruntukan dana yang dihimpun tersebut.

” Jika bp (bapak) ingin tahu itu sumbangan utk apa silahkan bergabung menjadi pendidik di SMKN 1 Cibinong nanti akan tahu semua pak,” jawab Sugiyo.

Baca juga: Dikonfirmasi Terkait Dugaan Pungutan, Ini Jawaban “Nyeleneh” Kepala Sekolah SMKN 1 Cibinong

Sugiyo juga berdalih bahwa iuran senilai Rp 500.000,- yang di tarik dari wali murid tersebut adalah sebagai tanda terima kasih wali murid atas kelulusan anaknya.

” Tanda itu bukti yg dikeluarkan oleh sekolah sebagai rasa syukur atas keberhasilan putra/inya bagi orang tuanya,” tulis Sugiyo.

Masih menurut Sugiyo, iuran tersebut bukan dalam rangka apa-apa, tetapi wali murid memberikan sumbangan buat ke sekolah karena sebagai rasa syukur orang tua atas keberhasilan putra/i nya,kilahnya. (Sto)




Kades Curug Edi Mulyadi Lantik 60 Ketua RT dan 7 Ketua RW Massa Bakti 2023-2028

Bogor(Tb)-Desa Curug Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor gelar acara Pelantikan Pengurus RW dan RT masa jabatan 2023-2028.Pelantikan yang dilakukan secara serentak dari 60 RT dan 7 RW berjalan sukses.Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Curug Kecamatan Gunung Sindur-Bogor.Senin,pagi (31/7/2023).

Turut menghadiri,Kades Edi Mulyadi,Sekertaris Camat P.Arif Santosa,Kasie Pemerintahan, Komisi Pemilihan Umum Nurdiansyah,
Binamas,Babinsa,BPD,LPM,Kader PKK, Pengurus RT/RW dan para undangan lainnya.

Lurah Edi kepada awak media mengungkapkan,” Alhamdulilah hari ini dua agenda sudah kita laksanakan.Yang pertama musyawarah desa terkait dengan penetapan RPJMDES dan yang kedua Pengukuhan serta Pelantikan 60 RT dan 7 RW.Meskipun dari 7 RW ada 2 RW yang menyusul.Kami ucapkan selamat bagi yang sudah kami lantik resmi kembali menjadi pengurus RT/RW dengan masa jabatan 2023-2028.Namun berbeda dengan tahun lalu,kali ini ibu RT/RW juga ikut
menandatangani,”ungkapnya.

“Dan untuk Pengurus RT/RW hormat periode 2017-2022 kami sangat apresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya.Berkat kerjasama yang baik selama ini sebagai pengurus lingkungan desa dari mulai status desa berkembang 2017-2018 sampai naik menjadi desa maju,kemudian pada tahun 2019-2020 kita masuk menjadi desa mandiri,”ujarnya.

Sementara kepada yang Purna kami berterima kasih semoga pengabdiannya,tenaga dan pikirannya menjadi amal ibadah.Kami juga memposisikan sebagai Tokoh Masyarakat,Tokoh Lingkungan yang bisa bekerja sama kepada Pemerintah khususnya di wilayah Desa Curug Kecamatan Gunung Sindur.Namun bagi yang belum terpilih mohon bersabar masih ada kesempatan lainnya,Pungkasnya.

Disela-sela acara Sekcam Arif mengucapkan,”Selamat atas terpilihnya Pengurus RT/ RW yang baru.Mereka adalah Tokoh Masyarakat harapannya semoga bisa membawa perubahan yang baru,”ucapnya.

Nurdiansyah juga turut mengucapkan selamat atas dilantiknya RT/RW yang baru,semoga bisa menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai pengurus Lingkungan.Dan untuk menyambut Pemilu yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 kami berharap Ketua Lingkungan RT/ RW terpilih bisa bersinergi agar Pemilu bisa berjalan dengan baik dan bisa membantu pemerintah desa.

Perlu diketahui semuanya ada 24 partai namun yang 6 partai itu partai lokal,itu di daerah Provinsi Aceh. Jadi secara nasionalnya ada 18 partai selanjutnya di desa Curug kebetulan ada 44 TPS.Secara otomatis nanti kami membutuhkan bantuan Ketua RT dan RW untuk bisa berkoordinasi dan bersinergi dengan PPS kami yang ada disini.

“Selanjutnya,nanti ada lima kertas suara yang akan diberikan kepada pemilih.Terkait DPTB daftar pemilih ketika memang ktp-nya di sini dan sesuai dengan TPS masing-masing.Ada lima tadi di video sebutkan warna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden,warna kuning untuk DPR RI warna merah untuk DPD RI ,warna biru untuk DPD Provinsi ,warna hijau untuk DPRD Kabupaten/ Kota,”tutupnya.

(Rusdan)




Polri Salurkan Bantuan Air Bersih Atasi Kekeringan di Grobogan

Jawa Tengah.(TB)- Polri melalui Polres Grobogan menyalurkan bantuan kepada warga atas kekeringan yang terjadi di Kabupaten Grobogan. Kekeringan terjadi akibat kemarau panjang yang terjadi.

Beberapa hari belakangan, sempat viral adanya warga yang mengambil air dari lubang yang dibuat di dasar sungai. Hal itu, terjadi di Dusun Karanganyar, Geyer, Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan saat penyaluran bantuan air bersih mengerahkan 1 mobil water cannon yang biasa dipakai menghalau massa saat aksi demonstrasi, 4 mobil tangki, 4 mobil patroli yang telah dimodifikasi, dan 50 anggota Bhabinkamtibmas dengan motor bronjong berisi air bersih. Menurutnya, dalam mengatasi kekeringan yang terjadi di wilayah Grobogan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan BPBD dan PDAM Grobogan.

‘’Hari ini 1 mobil water cannon, 4 mobil tangki milik BPBD dan PDAM, 4 mobil patroli serta 50 motor bronjong Bhabinkamtibmas kami kerahkan untuk membantu mengatasi kekeringan yang terjadi di Kabupaten Grobogan,’’ jelas Kapolres Grobogan dalam keterangan tertulis, Senin (31/7/23).

Kapolres menambahkan, air bersih bersih tersebut akan disalurkan di beberapa titik, di antaranya mobil water canon dan 2 mobil tangki menyalurkan bantuan air bersih di wilayah Desa Karangrejo Kecamatan Grobogan. Kemudian, 2 mobil tangki di Desa Asemrudung, Geyer, Grobogan.

‘’Untuk mobil patroli yang telah di modifikasi dan motor bronjong polisi berisi air bersih, mengikuti penyaluran air bersih di masing-masing wilayah Polseknya,’’ ungkap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Desa Karangrejo Kecamatan Grobogan Dwi Sri Astutik mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Grobogan beserta jajarannya. Menurutnya, penyaluran air bersih yang dilakukan langsung oleh Kapolres Grobogan di Desanya itu sangat membantu masyarakat yang selama ini mendapatkan air bersih dengan cara mengambil air dari sumur yang berada di sawah.

‘’Warga kami telah mengalami kekeringan selama dua bulan ini. Selama ini, warga mengambil air dari sumur yang berada di sawah. Karena kalau membeli harganya sekitar Rp120 ribu. Tentunya itu sangat berat bagi warga kami yang sebagian besar bekerja sebagai petani,’’ ujar Dwi Sri Astutik.

Ia berharap, bantuan air bersih untuk warga ini dapat terus dilakukan. Bahkan, ia berharap diberikan bantuan air minimal seminggu sekali.

(Rus)




Safira Khan Kini Sukses Jadi Beauty Influencer Berkat Hobi Makeup dan Hobi Editing Foto dan Vidio

BANDAR LAMPUNG, (TB) – Safira Khan seorang konten kreator Indonesia yang cukup populer media sosial seperti instagram mulai dari kontennya kecantikan, mereview produk sampai konten tutorial memasak. Senin (31/7/2023).

Pemilik akun instagram dan tiktok @firaakhann itu memulai karirnya dari modeling, model makeup bahkan menjadi model foto dan suka mendalami editing foto dan vidio.

Hal itu yang membuatnya kerap mempelajari bagaimana caranya mengedit foto dan vidio untuk konten vidio dan fotonya, bahkan semua hasil yang ada di media sosialnya itu semua hasil dari editan sendiri yang ia pelajari secara otodidak.

Sebagai seorang konten kreator, perempuan 33 tahun ini mengisi platform media digitalnya dengan berbagai konten termasuk konten kecantikan yang menampilkan mulai dari skincare, makeup, inspirasi ootd, barang untuk anak, hingga sampai konten makanan dan juga memasak.

Kendati sukses dengan menerima endorsement serta dipercaya oleh brand besar, fira sendiri tidak begitu meniatkan diri untuk mencari pundi pundi uang cuman fira ingin semasa hidupnya bisa bermanfaat buat orang banyak terutama sesama wanita dari hal ini fira memiliki hinga ratusan ribu pengikut di platform instagramnya.

Niat saya hanya ingin bermanfaat buat orang terutama wanita yang terutama sudah menjadi seorang ibu dan istri yang hanya dirumah saja bahwa dengan dirumah saja kita bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Dan saya bersyukur sekali ternyata responnya sangat baik banyak sekali yang menyukai konten konten saya yang saya share di media sosial saya.

Intinya untuk sukses jangan selalu cepat puas dan tentunya jangan sombong kita harus terbuka dengan siapapun dimedsos bahkan aku juga sampai saat ini masih terus menerus belajar untung mengembangkan konten konten saya.

Saya juga Sering atau kerap dibilang sok ngartis sok cantik editan belum seberapa dan lain lain tapi aku gak ambil pusing dengan kata – kata seperti itu malah membuat aku semakin kuat untuk terus menerus belajar agar konten-konten aku lebih disukai lagi.

Intinya semakin kita belajar dan membaca semakin banyak ilmu yang kita dapat dan jangan pantang menyerah jadikan omongan omongan yang tidak baik untuk suplemen kita agar kita bisa menjadi lebih baik lagi.

Intinya tetaplah berkreativitas kapanpun dimanapun dan jangan lupa untuk tetap bersedekah, pungkasnya.

(Oby/Rif)




Gelar Rapat Koordinasi, Bawaslu Kabupaten Pesawaran Mutakhirkan Data Pemilih Pemilu 2024 

PESAWARAN, (TB) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran mengelar Rapat Koordinasi Publikasi hasil pengawasan pemutakhiran data pemilihan dan penyusunan daftar pemilih pada pemilu tahun 2024 di Kabupaten Pesawaran yang diselenggarakan di Saung Djunjungan Jalan Raya Negeri Sakti, Dusun 1 Desa Sukabanjar Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Senen (31/7/2023) Pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Ryan Arnando, Ketua KPU Pesawaran, Kesbangpol, Polres Pesawaran, Kejaksaan Negeri Peswaran, Danramil 421-02 Gedong Tataan juga seluruh Partai Politik di Pesawaran dan seluruh Panwaslu se-Kecamatan Pesawaran, LSM, Ormas, tokoh masyarakat dan Para Ketua Organisasi Pers Kabupaten Pesawaran turut hadir dua narasumber Bawaslu Provinsi Lampung dan dari Unila Lampung.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran menyampaikan supaya semua pihak di Kabupaten Pesawaran untuk menciptakan dalam Pemilu di tahun 2024 bisa berjalan dengan Aman, lancar dan sukses.

” Dalam rapat koordinasi, Publikasi hasil pengawasan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilihan umum tahun 2024 di Kabupaten Pesawaran, rapat koordinasi kami buka,” Kata Ryan

Mengawal pemilu serentak dan tahapan tahapan yang akan berlangsung pada pemilu tahun 2024 mendatang.

” Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHP-A) untuk Pemilihan Umum tahun 2024 sebanyak 344.903 pemilih,” Ujarnya.

Dalam rapat Koordinasi Bawaslu Kabupaten Pesawaran juga membuka sisi tanya jawab kepada para undangan dan seluruh Parpol. Acara berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan foto bersama. ( Oby/Rif)




Polres Tangsel Bersholawat yang Akan digelar Dihalaman Mako Polres

Tangsel (Tb- Polres Tangsel Gelar Tabligh Akbar dengan Tema  “Tangsel Bersholawat”, acara dilaksanakan Pada hari Senin, pukul 19.00 Wib di Halaman Polres Tangerang Selatan. (31/07/23)

Kasie Humas Polres Tangsel Ipda Galih mengatakan, hadir mengikuti kegiatan sekitar 6000 jamaah yang terdiri dari Seluruh Anggota Polres Tangsel, Warga Tangsel Sekitar, Jamaah dari Seluruh Santri Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Untuk PJU Polda Metro Jaya antara lain Kapolda Irjen. Pol. Karyoto, M.H., Wakapolda Brigjen. Suyudi Ari Seto, S.H., S.I.K., M.Si, Dir Intelkam Kombes Pol. Hirbak Wahyu Setiawan S.I.K, M.H., Dirbinmas Kombes Po. Badya Wijaya, S.I.K.

Forkopimda Kota Tangsel yang akan hadir antara lain Walikota Tangsel, Dandim 0510, Dandim 05 06 Tangerang, Kajari Tangsel, Ketua DPRD Tangsel, Ketua MUI Tangsel, Kepala Kemenag Tangsel, Ketua NU Tangsel, Ketua PDM Muhammadiyah Tangsel,”jelas Ipda Galih 

Lanjutnya, sementara itu untuk pimpinan Ponpes Yang Akan Hadir antara lain Ponpes Al Arsyadiyyah (Ust. Syahruddin Arsyad), Ponpes Al Husaini (K.H. Habib Alwi), Ponpes As Tsaniah (K.H. Alfi Firdaus), Ponpes Ummul Quro (K.H. Syarif), Yayasan Indonesia Bertauhid (K.H. Uyat Al Bantani), Ponpes An Namiyah (K.H. Syuhada) , Ponpes Jamaah Islamiyah (K.H.Husnul Aqib Amin.Lc), Ponpes Al Matiin (K.H. Suhaimi), Ponpes Darussunnah (K.H. Zia Ui Haramain), Ponpes Al – Quraniyyah (Kh. Dr. Sobron Zayyan Sq), Ponpes Assidiqiyah (Kh. Nur Muhammad Iskandar, Sq), Ponpes Miftahul Haer (Ust. Hafidz), Gus Najih, Ponpes Al Ikhwaniyah (Kh. Syarip Muawan, M.Pd), Darul Mustofa Almuktar (K.H. Ubeidillah Hamda)

Untuk susunan Acara Tabligh Akbar, meliputi :

1. Pembacaan Maulid dan Mahalul Qiyam Syeikh Nabil Bin Sumair, Gus Aldy

2. Penceramah Habib Jidan Bin Novel

Dan untuk Anggota Polres Tangsel yang dilibatkan melakukan pengamanan ada sekitar 200 Personil.

Kegiatan Tabligh Akbar dilaksanakan dalam rangka cooling system dalam upaya menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Tangerang Selatan menjelang Pilpers dan Pileg 2024,”pungkasnya. (Rus)




DPP LPPI ; Kasus Basarnas tidak perlu diperdebatkan, Penegakan Hukum Atas Substansi Permasalahan Yang Harus Dilanjutkan

Jakarta ( TB)-
Kasus di Badan SAR Nasional (Basarnas ) menjadi perbincangan berbagai kalangan seperti datang dari Organisasi Kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LPPI) menanggapi isu yang berkembang di publik pihaknya memiliki pandangan yang berbeda tentang  penanganan dugaan kasus korupsi pengadaan barang dan jasa di Basarnas,

Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar mengatakan perdebatan penanganan kasus dugaan korupsi di Basarnas tidak perlu diperpanjang lagi, saat ini yang terpenting penegakan hukum atas substansi permasalahan yang harus dilanjutkan pada kasus operasi tangkap tangan (OTT) di Badan SAR Nasional (Basarnas )

jika pokus pada awal proses perjalanan kasus OTT di Basarnas harusnya kita berterimakasih dan memberikan apresiasi dan dukungan kepada kinerja KPK berhasil mengungkap kasus dugaan korupsi di Basarnas, kpk berhasil mengungkap dugaan korupsi di basarnas, yang harus diperdebatkan harusnya tentang dugaan Korupsi nya kaena ada kerugian Negara didalamnya

Kami melihat kpk pada proses perjalanan kasus OTT di basarnas saat ini sudah sangat terbuka dan sudah sesuai prosedur hukum dan mekanisme yang berlaku, dapat dibuktikan dalam proses gelar perkara pada kegiatan tangkap tangan di Basarnas KPK melibatkan POM TNI sejak awal, untuk mengikuti gelar perkara sampai dengan penetapan status perkara dan status hukum para pihak terkait, pihak sewasta yang terlibat

kita ketahui juga saat ini proses penegakan hukumnya sudah diserahkan kepada Puspom Mabes TNI, dengan tim gabungan Penyidik KPK dan Pupom Mabes TNI untuk dilakukan proses lebih lanjut pada pradilan militer,

oleh dari itu kami meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) yang menangani kasus tersebut untuk melanjutkan penegakan hukum atas substansi permasalahan pada kasus dugaan korupsi di Badan SAR Nasional (Basarnas ), kami juga berharap kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh framing dan narasi oknum oknum yang menyudutkan dan menyalahkan pegawai KPK dan pimpinan KPK

Salam Hormat,
*DPP LPPI*
Dedi Siregar