Gelar Rapat Koordinasi, Bawaslu Kabupaten Pesawaran Mutakhirkan Data Pemilih Pemilu 2024 

PESAWARAN, (TB) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran mengelar Rapat Koordinasi Publikasi hasil pengawasan pemutakhiran data pemilihan dan penyusunan daftar pemilih pada pemilu tahun 2024 di Kabupaten Pesawaran yang diselenggarakan di Saung Djunjungan Jalan Raya Negeri Sakti, Dusun 1 Desa Sukabanjar Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Senen (31/7/2023) Pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Ryan Arnando, Ketua KPU Pesawaran, Kesbangpol, Polres Pesawaran, Kejaksaan Negeri Peswaran, Danramil 421-02 Gedong Tataan juga seluruh Partai Politik di Pesawaran dan seluruh Panwaslu se-Kecamatan Pesawaran, LSM, Ormas, tokoh masyarakat dan Para Ketua Organisasi Pers Kabupaten Pesawaran turut hadir dua narasumber Bawaslu Provinsi Lampung dan dari Unila Lampung.

Dalam sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran menyampaikan supaya semua pihak di Kabupaten Pesawaran untuk menciptakan dalam Pemilu di tahun 2024 bisa berjalan dengan Aman, lancar dan sukses.

” Dalam rapat koordinasi, Publikasi hasil pengawasan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilihan umum tahun 2024 di Kabupaten Pesawaran, rapat koordinasi kami buka,” Kata Ryan

Mengawal pemilu serentak dan tahapan tahapan yang akan berlangsung pada pemilu tahun 2024 mendatang.

” Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHP-A) untuk Pemilihan Umum tahun 2024 sebanyak 344.903 pemilih,” Ujarnya.

Dalam rapat Koordinasi Bawaslu Kabupaten Pesawaran juga membuka sisi tanya jawab kepada para undangan dan seluruh Parpol. Acara berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan foto bersama. ( Oby/Rif)