12 Orang Kepsek SDN se-kecamatan Parungpanjang Di Lantik Camat Parungpanjang

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR ,(TB)– Sebanyak 12 Kepala Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Parungpanjang, hari ini dilantik sekaligus di sertijabkan oleh Camat Parungpanjang. Kamis (27/7/2023)
Banyaknya Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Parungpanjang yang mengalami kekosongan (tidak ada kepala sekolah-red) jelas akan menghambat program pendidikan itu sendiri. Dengan dilaksanakannya Sertijab pada hari ini, diharapkan Sekolah Dasar Negeri yang ada di kecamatan Parungpanjang, diharapkan program sekolah dapat segera terlaksana hingga sekolah tersebut dapat mencetak generasi penerus Bangsa yang berprestasi.

Acara Sertijab kali ini, merupakan satu acara yang ditunggu-tunggu oleh para calon kepala sekolah dasar yang akhirnya terealisasi pada hari ini.

Dengan dilaksanakannya serah terima jabatan kepala sekolah dasar Negeri negeri se Kecamatan kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, menandakan sekolah yang tadinya dikepalai oleh satu kepala sekolah yang memegang banyak jabatan disekolah lainya, karena kekosongan kepala sekolah, kini resmi terisi oleh Kepala sekolah bagi sekolah dasar negeri, sesuai dengan SK dari Dinas Pendidikan Pendidikan Kabupaten Bogor.

12 kepala sekolah dilantik pada hari ini. Ada 7 kepala sekolah yang diangkat dari jalur promosi dan 5 lainya dari jalur mutasi dan rotasi.

Proses Sertijab di Kecamatan Parungpanjang dilakukan pada hari ini, Kamis tanggal 27 Juli 2023 semuanya berjalan dengan lancar.

Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) bertindak sebagai Panitia Pelaksanaan Sertijab 12 Kepala Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Parungpanjang.

Proses Sertijab dihadiri oleh Camat Parungpanjang dan jajaran, Ketua K3S ,Pengawas Pembina dan semua Kepala Sekolah Dasar se Kecamatan Parungpanjang serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya Camat Parungpanjang, Icang Aliyudin,S.Pd, S.IP, MM, menekankan kepada kepala Sekolah yang baru dilantik untuk lebih bersemangat dan berinovasi memajukan pendidikan di Kecamatan Parungpanjang dengan melakukan inovasi baru dalam melayani serta memenuhi kebutuhan peserta didik dan sekolah ditempat tugas yang baru, “katanya

Masih katanya Icang Aliyudin , “Karena kepala sekolah sebagai seorang manajer harus peka terhadap semua pegawainya dan tanggap terhadap semua bentuk informasi dari Dinas pendidikan. Apalagi sekarang semuanya serba digital, maka kepala sekolah harus siap siaga 24 jam, “jelasnya

Menanggapi tentang jam kerja ASN, Camat Parungpanjang Icang Aliyudin,S.Pd, S.IP, MM juga mengharapkan agar kepala sekolah bisa menerapkannya secara maksimal yakni 37,5 Jam kerja ASN dalam satu minggunya,agar generasi penerus bangsa yang handal dan penuh prestasi kedepan bisa dihasilkan dari almamater sekolah dasar yang bapak dan ibu pimpin”. harapnya

Selaku ketua PAW K3S Kecamatan Parungpanjang Jejen ,SPd menyampaikan “kepada kepala sekolah yang baru untuk melaksanakan jam kerja ASN dengan cara kepala sekolah membuat program kerja kegiatan guru setelah Proses Belajar Mengajar (PBM) dilakukan, yakni dengan kegiatan IHT peningkatan kompetensi Guru dan kegiatan Ekstrakulikuler bagi siswa.

Masih menurut ketua K3S, kepala sekolah baru harus bisa berkolaborasi dan bersinergi bersama seluruh personil di sekolahnya. Karena visi, misi dan tujuan kepala sekolah tidak bisa terwujud secara maksimal tanpa dukungan seluruh pegawainya.

Jejen, S.Pd selaku Ketua K3S juga menyapa seluruh dewan guru supaya lebih meningkatkan kompetensi khususnya tentang penguasaan Ilmu Teknologi (IT), karena saat ini guru bukan satu-satunya sumber belajar, Fungsi guru hanya sebagai fasilitator dalam pembelajaran di kelas sedangkan siswa student center, jadi bukan teacher center lagi . “Ungkap Ketua K3S kepada semua guru.

Berikutnya proses serah terima jabatan kepala sekolah dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sertijab dan foto bersama.tutupnya

(Hendrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *