Gerak Cepat Tindak Lanjut Kunjungan Pj Bupati Mesuji ke Sungai Cambai “Dua Tim Kemsos Turun Ke Mesuji”

0
Spread the love
image_pdfimage_print

MESUJI, (TB) – Gerak Cepat dan Respon Cepat di Lakukan Oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji Dalam Menyikapi Masalah Kesehatan Warga Masyarakat di Kabupaten Mesuji, Semboyan Bergerak Bersama Maju Semua Tampaknya Menjadi Motivasi dan Energi Baru Untuk Semua Lapisan Masyarakat dan Pemerintah di Kabupaten Mesuji.

Dalam kunjungan Pj.Bupati Mesuji ke Tebing Tinggi, Desa Tebing Karya Mandiri Beberapa waktu yang lalu Sulpakar Melihat seorang warga yang mengidap penyakit tumor di wajahnya, dengan cepat Sulpakar segera memerintahkan Kades, Camat dan OPD terkait untuk menyikapi dan menyelesaikan masalah ini.

Hasilnya Dua Tim Dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Jakarta Turun Ke kabupaten Mesuji untuk Melihat Langsung Keadaan Pasien yang mengalami masalah kesehatan tersebut, Sabtu ( 3/06/2023 )

Dua Tim tersebut Terdiri dari Tim Sentra Wyata Guna Bandung Kemensos RI yang terdiri dari tiga orang atas nama Lulu Ridwan Wibawa ( Pekerja Sosial Madya ), Anggoro Yulianto ( Pengadministrasi Pelayanan ) Dian Dwi Nuraini ( Penyuluh Sosial Muda ) untuk turun langsung ke kabupaten Mesuji untuk Melaksanakan Respon Kasus di Wilayah Kabupaten Mesuji, dan Tim dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kemensos RI an.Yoyok Dwi Hertanto

Dua Tim tersebut di dampingi perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Mesuji bergerak Menuju Desa Tebing Karya Mandiri dan Desa Talang Batu Kecamatan Mesuji Timur Bersama Camat Mesuji Timur dan Kepala Desa, Untuk Melihat Langsung Dua warga yang mengalami Masalah Kesehatan tersebut, Minggu ( 4/06/2023 )

Dua warga Masyarakat Desa Talang Batu Tersebut masing masing atas nama
1.Ibu Agustini ( Tumor Mulut ) yang rencananya akan segera dibawa berobat ke RS.M.Hosein Pelembang dan diberikan Bantuan Atensi ( Kebutuhan Dasar ) untuk Keluarga yang di tinggalkan, Proses yang akan dilakukan besok minta rujukan dari puskesmas margojadi dan RSUD cagab begawe caram dan langsung dibawa ke RS. M Hosein palembang.

2. Ibu Eliana (buta permanen) : akan dibawa berobat ke Palembang Rumah Sakit Mata Dinar Palembang dan diberikan Bantuan Atensi (Kebutuhan Dasar) untuk keluarga yang ditinggalkan,proses yang akan dilakukan besok minta rujukan ke puskesmas margojadi, rujukan RSUD cagab begawe caram dan langsung di bawa ke Palembang.

Melalui sambungan telpon Pj.Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada semua pihak yang telah berperan dan bekerjasama untuk membantu dan menyikapi masalah kesehatan masyarakat ini, semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah kita kelak..aamiin

Selain itu sulpakar juga menambahkan bahwa peran serta dari pemerintah desa dan kecamatan serta kabupaten harus di lakukan secara maksimal, bangun komunikasi dan koordinasi yang baik percuma semboyan bergerak bersama maju semua yang saya sering ucapkan kalau tidak di lakukan dan di implementasikan di kehidupan sehari hari di masyarakat.

Masalah Mesuji komplek, Masalah Mesuji banyak, butuh peran serta semua pihak untuk menbantu bersama sama untuk menyelesaikan dan menuntaskannya, OPD terkait harus memantau samaksimal mungkin warga masyarakat yang membutuhkan bantuan jangan sungkan sungkan berkoodinasi dan berkomunikasi dengan desa dan kecamatan dan juga sebaliknya.

Saya berharap setiap permasalahan dapat segera di atasi dan di selesaikan minimal kita berbuat saja dulu kalau hasil akhir kita serahkan kepada Allah SWT, kita hidup harus bermanfaat untuk orang lain setidaknya orang lain dan masyarakat merasakan keberadaan kita, sekali lagi terima kasih khususnya kepada tim dari kementrian sosial yang langsung merespon cepat Masalah yang terjadi di kabupaten Mesuji. Tutup Sulpakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *