Nah Loh! Diduga Ada Pungli Di Kegiatan Nobar Jo Sahabat Sejati

0
Spread the love
image_pdfimage_print

DEPOK, (TB) – Dugaan pungli (pungutan liar) kembali terjadi kali ini terjadi di SDN yang berada di wilayah Beji ,Depok Jawa Barat, menurut sumber (orang tua murid) dugaan pungli tersebut terjadi karena pihak sekolah meminta sejumlah uang untuk kegiatan nonton bareng film “Jo Sahabat Sejati” di Bioskop CGV D”Mall Kota Depok.

Menurutnya, sudah jelas -jelas sudah ada himbauan nonton Film gratis tapi tetap aja kita harus bayar Rp 30,000. Untuk tiket saja Rp 45 000, degan angkot. Kegiatan ini di sarankan siswa untuk di ikuti

“Nampak nya ini di jadi kan ajang bisnis oleh satuan pendidikan untuk meraup keuntungan sambil nyelem minum air”, kata beberapa orang tua murid saat di konfirmasi pada media ini, Jumat (2/6/2023).

Sementara itu salah satu Kepala UPTD SDN di Wilayah Beji akui adanya pungutan pungutan terkait nonton bareng. Katanya, koordinator atas dasar seijin saya, tetapi tidak memaksa. “lagian tidak ada yang komplain, kenapa harus di besar besarkan aku kepsek yang memiliki jumlah siswa 4015 itu”, ujarnya.

Terpisah terkait ini K3S Beji Wahyudin ketika di konfirmasi melalui ponselnya menjawab sedang ada acara dan sampai berita ini di turunkan.

Perlu di Ketahui bahwa sebelum kegiatan nobar (nonton bareng)
Dinas Pendidikan Kota Depok telah mengeluarkan surat edaran
tanggal 17 April 2023 nomor 420/|V Disdik 2023 terkait himbauan undangan nonton bareng film “Jo Sahabat Sejati” di Bioskop CGV D’mall, Kota Depok.

Himbauan undangan tersebut perihal tentang penguatan pendidikan karakter (PPK) melalui media Film Perpres 87/2017 acara Sosialisasi Pendidikan karakter menonton Bareng (nobar) Film “Jo Sahabat Sejati bertempat di Bioskop CGV D ‘ mall tiket gratis menonton. Dimana agar seluruh Kepala Sekolah agar menginformasikan dan menghimbau kepada para siswa untuk menonton Film “Jo Sahabat Sejati”. (Hetti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *