Selamat, Pemkab Mesuji Terima Lencana Bakti Transmigrasi dari Kemendes PDT RI

0
Spread the love
image_pdfimage_print

YOGYAKARTA — Sebagai upaya percepatan pembangunan nasional melalui program Transmigrasi, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Transmigrasi Tahun 2023 bertempat di Graha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (16/05/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Mesuji Najmul Fikri yang menghadiri kegiatan Rakornas tersebut mengusung tema “Transmigrasi Modern Untuk Indonesia Sejahtera”.

“Rakornas ini dilaksanakan selama tiga hari yang pelaksanaannya dimulai sejak Senin 15 Mei serta ditutup pada hari ini. Rakornas dilaksanakan guna merumuskan strategi nasional dalam rangka mewujudkan kesejahteraaan secara nasional melalui program transmigrasi,” kata Najmul Fikri melalui sambungan telepon, Selasa (16/05/2023).

Najmul Fikri mengatakan, pada kesempatan tersebut Drs. Sulpakar, MM selaku Penjabat Bupati Mesuji menerima penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sebagai Kepala Daerah yang mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi status mandiri.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen dan dukungan Kepala Daerah dalam mengembangkan dan mendorong kemajuan kawasan transmigrasi di daerah ini diterima oleh 35 Kepala Daerah se-Indonesia

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas penghargaan ini. Kami berharap dukungan dan pendampingan Kemendes PDT RI bisa terus menjadi atensi bagi Kabupaten Mesuji, khususnya dalam pengembangan Kawasan Transmigrasi di daerah,” terangnya

Diterimanya penghargaan ini, Najmul Fikri menambahkan, ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam mewujudan percepatan pembangunan khususnya di kawasan transmigrasi secara pentahelix.

“Dimana semua pihak harus berperan dan berpartisipasi dalam proses pembangunan secara kolaboratif, sinkron dan terkoordinasi. Baik pihak pemerintah, pihak swasta dan masyarakat. Sebagaimana slogan yang selama ini digaungkan oleh Penjabat Bupati Mesuji, Bekerja Bersama Maju Semua,” jelasnya sembari garuk garuk biji pelor,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *