ATK Kantor Desa Leuwimalang di Sikat Habis Mantan Kades, Pelayanan Pemdes Baru Terbengkalai

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CISARUA, (TB) – Gara – gara Alat Tulis Kantor (ATK) di sikat habis dibawa pulang oleh mantan  Kepala Desa lama Wayan Nuryana yang menjabat selama 2 Periode,  pelayanan masyarakat Pemerintahan Desa (Pemdes) yang baru terpilih terbengkalai.

Kejadian tersebut sangat disesalkan Warga, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

“Masa ATK kantor seluruhnya di bawa pulang ke rumahnya, yang tertinggal di kantor desa hanya 1 unit komputer berikut 1 unit printer, itupun dalam keadaan rusak dan tidak bisa di fungsikan lagi. Itukan aset desa lho, masa di sikat habis juga,” ucap salah seorang staf desa yang baru, berinisial Mar’ong di Kantor desa tersebut, Kamis (11/5/23).

Atas kejadian itu, pihak aparat desa meminta Pemkab Bogor supaya mengaudit aset desa leuwimalang selama 2 periode selama Kades Yayan menjabat, sehingga jelas, mana yang ATK milik pribadi dan mana peralatan kantor yang milik desa.

Bukan itu saja, semenjak terpilihnya kades baru, mantan kades Yayan bersama staf desa, selama kurang lebih 1 bln, nyaris tidak ada pelayanan masyarakat di desa itu, sampai dengan pelantikan/Sertijab kades terpilih Bunyamin (27/4/ 23) lalu.

Lebih anehnya lagi, ketika serah terima jabatan antara mantan kades dengan kades terpilih, mantan kades Yayan hanya mengutus salah seorang Office Boy (OB) yang berinisial Andi mewakili mantan kades dalam sertijab tersebut.

“itulah bukti nyata bahwa, calon Kades yang tidak terpilih, tidak legowo untuk menerima kekalahan saat Pemilihan Kepala desa (Pilkades). Maunya menang terus mengejar ambisi pribadinya untuk menjadi kades periode berikutnya. Warga masyarakat lagi-lagi yang menjadi korban”, ujar sumber lain bernada kesal.

Sementara itu, mantan Kades Leuwimalang Yayan ketika akan di konfirmasi tentang peristiwa itu di kediamannya, tidak berhasil di hubungi. (Muzni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *