Realisakan Dakel, Kelurahan Pakansari Bangun Jaling dan Drainase

0

Lurah Pakansari Kecamatan Cibinong Masturo (Tengah) saat meninjau lokasi pembangunan Drainase di wilayah RT 03/04, Kamis 11/05 (photo/santo)

Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Manfaatkan Bantuan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor berupa Dana Kelurahan (Dakel), Kelurahan Pakansari merealisasikan pembangunan infrastruktur pembangunan jalan lingkungan dan drainase dibeberapa titik lokasi.

“Untuk anggaran Dana Kelurahan tahap 1 ini, kita merealisasikan pembangunan drainase di tiga titik lokasi. Yakni di RT 01 RW 06 dengan volume 155x30x30 centimeter, di RT 03 RW 04 drainase dengan volume 150x30x30 centimeter dan di 01 & RT 03 RW 1 150x30x30 centimeter,” ungkap Lurah Pakansari Masturo kepada media ini, Kamis (11/05).

Untuk tahap 2 nanti lanjut Masturo, pihaknya telah menjadwalkan untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di tiga titik lokasi yakni di RW 08,09 dan RW 11.

Pembangunan yang sepenuhnya dikerjakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan tersebut, berdasarkan pantauan awak media ini dilokasi berlangsung baik dengan melibatkan swadaya masyarakat setempat selaku pekerjanya yang diawasi langsung oleh LPM dan pihak kelurahan.

“Kita selalu berupaya agar proyek pembangunan infrastruktur tersebut terbangun sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) serta Petunjuk Teknis (Juknis) yang ada. Dan hampir semua kegiatan, saya pastikan terjun langsung untuk mengawasi pelaksanaan pekerjaannya,” tutur Masturo.

Selain pembangunan drainase, Kelurahan Pakansari juga telah merealisasikan pembangunan jalan lingkungan (jaling) di RT 06 /03. kata dia.

” Semoga dengan terbangunnya infrastruktur baik jalan dan drainase yang memadai, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kami,” tandasnya. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *