Tarling Perdana di Tanjungsari, Plt Bupati Bogor Minta Kades Manfaatkan Betul Dana Samisade

0
Spread the love
image_pdfimage_print

TANJUNGSARI, (TB) – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan melaksanakan kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) perdana di bulan Ramadhan 1444 Hijriyah, di Masjid Al Barokah, Desa Buanajaya, Tanjungsari, Senin (3/4).

Turut hadir pada kegiatan Tarling tersebut, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bogor, Direktur PDAM Tirta Kahuripan, Camat Tanjungsari, Kepala Desa Buanajaya, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pada kesempatan tersebut, Iwan Setiawan berharap kehadirannya di Desa Buanajaya bukan hanya sekedar untuk Tarling, namun harus memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat. Dikesempatan itu pula Plt Bupati Bogor tersebut menyampaikan bantuan dana kepada DKM dan marbot Masjid Al Barokah.

Iwan Setiawan mengungkapkan, hari ini saya hadir di daerah paling ujung timur Kabupaten Bogor, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur. Saya hadir beserta rombongan pada kegiatan Tarling perdana ini. Dan memang saya minta untuk mengunjungi wilayah terjauh.

“Alhamdulillah hari ini saya hadir di daerah paling ujung timur Kabupaten Bogor. Saya senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Tanjungsari khususnya warga Desa Buanajaya yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur ini,” ungkap Iwan.

Iwan meminta kepada jajarannya, kehadirannya di Desa Buanajaya ini bisa membawa manfaat yang besar untuk warga, seperti memprioritaskan pembangunan penerangan jalan umum, pembangunan rumah tidak layak huni, pembangunan di bidang pertanian dan pembangunan infrastruktur melalui program Satu Milyar Satu Desa (Samisade).

“Ada program Samisade yang bisa digunakan untuk membangun infrastruktur desa, Saya ingatkan kepala desa untuk gunakan program ini dengan sebaik mungkin sampai tahun 2024. Karena program ini akan kita lanjutkan sampai tahun 2024 untuk kepentingan masyarakat,” ujar Iwan

Politisi Partai Gerindra tersebut juga mengingatkan, penggunaan dana Samisade untuk infrastruktur jalan desa harus dimusyawarahkan dengan masyarakat, agar manfaatnya betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

“Ketika infrastruktur desa sudah baik, insya Allah bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Tandasnya. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *