Tiga Titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek Dilakukan Rekonstruksi

0

Ilustrasi Rekonstruksi Rigid Beton

Spread the love
image_pdfimage_print

BEKASI, (TB) – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol. PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid di tiga titik Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi menyampaikan tiga lokasi pekerjaan perbaikan jalan dimaksud meliputi Simpang Susun Cikunir arah Cikampek dengan panjang penanganan 88 meter yang dilaksanakan pada Jumat (31/3) hingga Senin (03/4) nanti.

Kemudian di Kilometer (KM) 36+310 sampai KM 36+925 pada lajur 2 arah Cikampek dengan panjang penanganan 130 meter yang akan dilaksanakan pada Sabtu (01/4) pukul 09.00 WIB hingga Jumat (07/4) pukul 13.00 WIB.

Serta KM 34+425-KM 34+395 dan KM 34+381-KM 34+352 pada lajur 1 dan 2 arah Jakarta dengan panjang penanganan 59 meter yang dikerjakan mulai Senin (03/4) pukul 10.00 WIB sampai Minggu (09/4) pukul 06.00 WIB.

“Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi di Bekasi.

Lebih lanjut pihaknya juga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu-lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan lawan arah apabila kondisi lalu-lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan petugas pengaturan lalu-lintas.

” Kami telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan,” tutur Amri.

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. (Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *