Menhan Rusia Sergei Shoigu Akan Tambah Stok Amunisi Tentara Rusia di Ukraina

0

Arsip - Seorang tentara Ukraina melihat amunisi milik pasukan Rusia yang berhasil direbut dalam operasi penyerangan balasan di dekat Kota Izium, wilayah Kharkiv, Ukraina, Rabu (14/9/2022). Pasukan Ukraina berhasil memukul mundur tentara Rusia dari wilayah Kharkiv. (Photo/Antara)

Spread the love
image_pdfimage_print

RUSIA, (TB) – Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan komitmennya untuk menambah suplai amunisi tentara Rusia yang ada di Ukraina.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan ke markas pasukan Rusia yang ada di Ukraina, pada Sabtu (01/04/23). waktu setempat.

Dikutip dari video yang diunggah ke Telegram oleh Kementerian Pertahanan Rusia, Shoigu terlihat memimpin sebuah pertemuan dengan personel militer senior, termasuk Jenderal Valery Gerasimov, tentara Rusia yang paling senior.

Di video itu, sang menteri mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa Rusia akan mengambil langkah-langkah untuk menambah stok amunisi para pasukan yang ada di garis depan.

“Jumlah suplai dari amunisi yang paling diminta sudah ditentukan. Langkah-langkah yang diperlukan akan dijalankan untuk menambah (jumlah amunisi) tersebut,” kata Shoigu.

Dalam beberapa bulan terakhir, Shoigu menerima berbagai kritik pedas dari advokat operasi Rusia di Ukraina garis keras, termasuk dari Yevgeny Prigozhin, pemimpin pasukan Wagner, yang menuduh Shoigu tidak mampu untuk memberikan suplai yang cukup untuk pasukan di garis depan. (Ant/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *