Aleix Espargaro Tercepat di Sesi Latihan Dua MotoGP Argentina

JAKARTA, (TB) – Aleix Espargaro pembalap Tim Aprilia Racing masih menjadi yang tercepat di sesi latihan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Espargaro mencatatkan waktu terbaik di posisi pertama dengan 1 menit 38,518 detik, sementara Maverick Vinales rekan satu timnya terpaut 0,162 detik saja, seperti dikutip dari statistik resmi MotoGP, Minggu (02/04/23),

Sementara itu peraih podium GP Portugal Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) mengklaim P3 dalam sesi balapan kedua yang cerah di Argentina tersebut. Ia hanya memiliki selisih waktu 0,249 detik dari sang pemimpin balapan.

Di posisi empat, ada rekan satu tim Bezzecchi yakni Luca Marini juga memastikan posisi keempat dengan selisih waktu 0,315 detik, sementara lima besar dilengkapi oleh Johann Zarco (Prima Pramac) dengan selisih waktu tipis 0,391 detik.

Juara balapan pembuka MotoGP Portugal tahun ini Fransesco Bagnaia (Ducati Lenovo) memperbaiki posisinya dari sesi latihan satu yang sulit ke posisi keenam. Pecco mencatatkan selisih waktu 0,426 detik dari Vinales, yang merupakan peraih podium kedua di Portugal kemarin.

Posisi ketujuh hingga sepuluh ditempati oleh Jorge Martin (Prima Pramac) yang sebelumnya berkejar-kejaran dengan Vinales di lap-lap awal, lalu ada juga Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) yang meneruskan tren baik di Argentina, Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), dan Alex RIns (LCR Honda Castrol).

Sementara itu Fabio Quartararo  sepertinya masih belum menemukan performa terbaiknya di Argentina, pebalap andalan Monster Energy Yamaha itu kembali gagal memasuki daftar sepuluh besar baik di sesi latihan pertama maupun kedua. (Ant/Red)