DPRD kabupaten Mesuji Gelar Sidang Paripurna Istimewa Peringatan HUT Ke- 59 Provinsi Lampung

0
Spread the love
image_pdfimage_print

MESUJI, (TB) – DPRD kabupaten Mesuji menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-59 Provinsi Lampung dengan tema ” Lampung bersinergi Lampung berprestasi, di Gedung DPRD Mesuji, Senin (27/3/2023)

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Mesuji, Elfianah dan di hadiri anggota legislatif lainnya, serta Bupati Mesuji Drs Sulpakar.m.m dan Bpk Syamsuddin sekda Kabupaten Mesuji , beserta Jajarannya, Dandim 0426 tulang bawang, Kapolres Mesuji yg di wakili oleh bpk Sarijo, Kajari Mesuji .

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Mesuji Elfianah menilai, kondisi infrastruktur khususnya jalan di Mesuji kondisinya sangat memprihatinkan. Untuk itu, dia berharap agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dapat segera memperbaiki jalan-jalan provinsi di daerahnya.

“Mohon kiranya Pemprov Lampung untuk memperbaiki jalan provinsi di sini karena sudah banyak yang rusak,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Mesuji Sulpakar.M.M yang membacakan sambutan dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, Pemprov Lampung sangat mengapresiasi peranan yang telah dilakukan oleh pihak legislatif. Mulai dari penyusunan anggaran, pengawasan, dan kontrol kebijakan pemerintahan daerah.

“Apresiasi tinggi juga diberikan pada semua pihak yang selama ini terus bersama-sama, semasa terjadinya pandemi Covid-19 dan pasca pandemi. Tanpa itu, mungkin kita akan sangat kesulitan untuk melewati pandemi ini,” paparnya.

Di kesempatan itu ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung pada triwulan II tahun 2022 menjadi yang tertinggi di Indonesia dengan pencapaian sebesar 9,12 persen. Pertumbuhan ekonomi itu didukung oleh peningkatan produksi dan nilai tambah pertanian yang memberikan kontribusi sebesar 4,28 persen terhadap Produk Domestik Regional Bruto/PDRB.

“Kondisi perekonomian itu berhasil menurunkan tingkat pengangguran terbuka sebesar 0,16 persen dan berdampak langsung pada penurunan angka kemiskinan yang kemiskinan yang cukup signifikan dari 12,62 persen per Maret 2021 menjadi 11,44 persen per Maret 2022,” tutur dia.

Tak hanya itu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung juga mengalami peningkatan dan berada di status tinggi. Sebelumnya, IPM Lampung hanya berada di angka 69,9 persen, kini jumlahnya berada di angka 70,45 persen.

“Pemprov Lampung juga mengucapkan terima kasih pada ahli waris Achmad Akuan atas penyerahan dokumen rekam jejak perjuangan Achmad Akuan pahlawan daerah Lampung untuk dilestarikan,” katanya.

Usai membacakan sambutan tertulis tersebut, pj. Bupati Sulpakar .m.m juga mengajak semua pihak untuk terus bersama-sama memberikan kontribusi yang positif pada kabupaten Mesuji. Dengan demikian, ‎kabupaten Mesuji dapat lebih berkembang dan maju di masa mendatang.

“Berikan yang terbaik untuk kabupaten Mesuji agar daerah yang kita cintai ini dapat lebih berkembang di masa mendatang,” imbau, (AVD )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *