DPC Peradi Kota Bandung dan DPC Peradi Kota Depok Ambil Sumpah/Janji Advokat Baru

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BANDUNG, (TB) – DPC PERADI Bandung telah menyelenggarakan Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah dan Janji Advokat, acara ini diselenggarakan selama 2 hari pada hari Senin, tanggal 13 Maret 2023 untuk Pengangkatan Advokat oleh DPN Peradi di Prime Park Hotel dan tanggal 14 Maret 2023 untuk acara Pengambilan Sumpah dan Janji Advokat yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Jawa Barat (Bandung).

Rangkaian acara ini dilaksanakan bekerjasama dengan DPC Peradi Depok serta dihadiri oleh Dewan Pimpinan Nasional Peradi yang diwakilkan oleh Bpk. Ifdal Kasim S.H., LL.M dan Bpk. Sahala Pangaribuan, S.H., M.H,

dari Peradi Bandung Turut hadir pula Unsur Dewan Pakar Peradi Bandung Dr. Musa Darwin Pane, S.H., M.H., Dr. L. Alfies Sihombing, SH., MH. M.M, CPR, CLA, M.Ikom., CTLC., M.Med., ACIArb, Dr. dr. Yeni Nuraeni, SH., MH., MMRS., CTLC., M.med., ACIArb.,l. Unsur Dewan Penasihat : Mifa Pujaan Singarimbun, SH., MH., Buker Yuda., SH., dan Unsur Pengurus Dahman Sinaga, S.H., Andreas Daniel Libri Anugrah Situmeang, S.H., Hardiansyah, S.H.,M.H., E. Alexander Aritonang, SH., MH. Liyani, SH., M. Kn. dan beberapa pengurus lainnya.Sedangkan dari Peradi Depok hadir Alam Simamora, S.H.,M.H., & jajarannya.

PERADI sebagai Organisasi Advokat berdasarkan UU No 18 Tahun 2003 tentang Advokat memiliki wewenang untuk mengangkat Advokat. Setelah Advokat diangkat oleh DPN PERADI, dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah/Janji Advokat PERADI di wilayah Hukum PT Bandung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung pada Selasa/14 Maret 2023.

Selamat kepada Para Advokat yang telah diangkat oleh DPN PERADI dan di sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung. Selamat menjalankan tugas profesi dengan penuh integritas dan bertanggungjawab sebagaimana telah ditegaskan dalam Kode Etik Advokat Indonesia.

Dalam kesempatan di Pengadilan Tinggi Bandung, Ketua Dewan Pakar Peradi Bandung Dr. Musa Darwin Pane,S.H.,M.H. yang akrab disapa Dr. MDP menyatakan “DPC Peradi Bandung dengan Ketua Bang Haji Yovie Megananda Santosa,S.H.MSi,M.H., luar biasa terus aktif menjalankan roda organisasi termasuk mengaktifkan Pusat Bantuan Hukum yang diharapkan rekan-rekan yang baru saja dilantik dapat bergabung memberikan pelayanan bagi masyarakat yang kurang mampu” ungkap MDP.

“Kegiatan Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah dan Janji Advokat ini diharapkan mampu melahirkan Advokat-advokat baru yang memberikan banyak kontribusi dan kebermanfaatan bagi perkembangan hukum di Indonesia. Para advokat baru ini juga semoga semakin mampun mengemban amanah profesi yang bernafaskan keadilan tanpa terkecuali bagi seluruh rakyat indonesia” ungkap Dicky sebagi ketua pelaksana. (Damanik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *