Susilawati Lukito Terpilih Menjadi Ketua DPC IWAPI Pesawaran Periode 2023-2028

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Bupati Pesawaran Dendi saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pesawaran masa bakti 2023-2028 di aula Pemkab Pesawaran, Senin (27/2/2023).

Bupati mengatakan, di era otonomi daerah saat ini menuntut adanya beragam potensi ekonomi yang harus terus digarap dan dikembangkan,

“Begitu pula dalam menanggulangi adanya ancaman bertambah angka pengangguran di daerah, maka dari pada itu para pengusaha diharapkan nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru, karena di pundak pengusaha lah wajah ekonomi daerah di masa depan akan ditentukan,” tegas Bupati.

Ditambahkan Bupati, sebagai wadah penyaluran aspirasi pengusaha Wanita Indonesia, IWAPI hendaknya bisa tampil sebagai dinamisator perekonomian daerah, serta dapat berperan aktif dalam men dinamisasi perekonomian daerah.

“Karenanya, saya percaya bahwa para pengusaha yang tergabung dalam IWAPI, tentunya merupakan para pengusaha yang benar-benar memiliki komitmen kuat untuk memajukan dunia usaha dan geliat perekonomian di daerah ini,” katanya.

Maka diharapkan, IWAPI mampu mengembangkan jiwa entrepreneurship di tengah masyarakat, menjalin kemitraan yang baik dengan pemerintah, swasta, maupun masyarakat, agar siklus perekonomian maupun kehidupan sosial, politik, dan budaya dapat berjalan secara seimbang.

Sementara itu, Ketua Terpilih DPC IWAPI Pesawaran, Susilawati Lukito menuturkan, dalam kegiatan saat ini, terdapat sebanyak 66 Pengurus dan anggota yang dilantik.

“Oleh karena itu, saya berharap Pemerintah Kabupaten Pesawaran nantinya tetap dapat membantu dan membimbing kami dalam melaksanakan semua program kerja yang akan kami lakukan,” Pungkas Susilawati.

(Oby/Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *