PWI Kabupaten Bogor Gelar Diskusi Publik Hadirkan Para Elit Parpol

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – Acara Puncak Peringatan HPN dan HUT PWI Ke-77, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor sukses selenggarakan Diskusi Publik yang digelar di M-One Hotel, Nanggewer Sukaraja, Senin (27/2/23).

Ketua HPN 2023, Effendi Tobing menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan jajaran kepanitiaan dimaksudkan sebagai puncak dalam peringatan HPN 2023 & HUT PWI ke-77.

“Diskusi publik dengan tema “Pers Dalam Pusaran Politik Pilkada” ini diselenggarakan masih dalam rangkaian peringatan HPN 2023,” kata Effendi Tobing dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, Diskusi ini juga, bertujuan agar Pers saat pesta demokrasi di pemilihan umum (Pemilu) 2024 secara serentak nanti, apa yang menjadi harapan para partai politik (Parpol) hingga masyarakat Bumi Tegar Beriman khususnya bisa dilakukan oleh insan wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bogor itu.

“Melalui diskusi publik ini kami sebagai insan pers bisa menyerap semua aspirasi dari para narasumber yang hadir sebagai pembicara di acara ini,” ungkapnya.

Tujuan lainnya PWI Kabupaten Bogor  menyelenggarakan diskusi publik ini, juga untuk menyerap aspirasi dari kalangan elite parpol, eksekutif dan legislatif serta  dari pihak selaku pemangku kebijakan, seperti apa Pilkada di Kabupaten Bogor nantinya,” tegas Tobing menambahkan.

Masih ditempat sama, ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya diskusi publik yang dirancang oleh panitia HPN 2023 tersebut.

“Terima kasih kepada jajaran panitia penyelenggara yang telah mensukseskan atas terselenggaranya event ini, sampai-sampai bisa dihadiri oleh para ketua parpol se-kabupaten, Calon Bupati Bogor, dan pemimpin daerah ini yakni Plt Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan,” tuturnya.

Masih kata Subagiyo, bagi saya, dengan  digelarnya acara ini harapannya teman – teman anggota PWI bisa menyerap aspirasi dari kalangan elite parpol selaku peserta dari pesta demokrasi di pemilu 2024 yang nantinya bisa dijadikan acuan dalam memberi informasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

“Terima kasih saya ucapkan kembali kepada panitia HPN 2024 yang telah sukses menggelar diskusi publik ini. Sukses terus untuk PWI Kabupaten Bogor, kompak-kompak-kompak,” pungkas H.Bagiyo.

Hasil dalam acara tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PKS, Achmad Fathoni, Cabup Bogor 2024-2029 Jaro Ade (Ade Ruhendi), Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat, Asep Wahyuwijaya, Pengamat Kebijakan Publik dan pemerintah, Yusfitriadi. Tak lupa para Ketua Partai peserta pemilu 2024 diantaranya, Ketua DPC Partai Perindo, Ketua DPD Partai Gelora, Ketua DPC Partai Hanura, Partai PPP, PBB, Ketua DPC Partai Demokrat Dedi Chandra dan Ketua IJTI Bogor Raya Niko Kompas TV, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bogor, Suryanto, ketua perwakilan DPC PBB Kabupaten Bogor, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bogor fraksi Hanura, Daen Nuhdiana, ketua DPD Partai Perindo, Yudi, Ketua DPC Demokrat Dede Chandra (Kang Decan), beserta para tamu undangan lainnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *