Jaga Stamina Tetap Sehat, Puluhan Warga Desa Begelen Adakan Senam Lansia

PESAWARAN, (TB) – Puluhan Warga Lansia Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, mengadakan senam lansia dihalaman Balai Desa Bagelen, Jum’at (24/2/2023) pukul 08.00 wib sampai dengan selesai.

Kegiatan senam lansia di Desa Bagelen diadakan langsung oleh H. Muhammad Idris, SPd dengan tujuan menjaga kebugaran dan kesehatan bagi Warga Desa Bagelen yang sudah berumur 50 tahun keatas.

” Kegiatan ini diikuti oleh seratus peserta cuman yang hadir baru sekitaran kurang lebih 75 peserta,” Kata M. Idris.

Ia berharap semua lansia khususnya Desa Bagelen bisa bergabung dan mengikuti kegiatan ini

” Dengan adanya senam lansia ini saya berharap senam lansia khususnya Desa Bagelen bisa ikut senam lansia bersama supaya badan sehat jasmani dan rohani,” Ujarnya.

Ditempat yang sama salah satu peserta senam lansia Hj. Suhartini mengatakan,

” Dengan adanya senam lansia ini saya sangat senang sekali mengikutinya ini salah satu kegiatan yang positif selain memberikan kesehatan juga mendapat wawasan serta mempererat tali silaturahmi,” Kata Hj. Suhartini.

Perlu diketahui sebelum mengadakan senam lansia para peserta senam diberikan penyuluhan Rohani mengingat sebentar lagi akan menyambut bulan suci ramadhan.

Turut hadir dalam senam lansia Kepala Desa Bagelen Merdi, Ketua PKK Bagelen, Aparatur Desa juga turut hadir dari pihak dinas Kesehatan Pesawaran, pelatih senam lansia Rara dan panitia penyelenggara senam Muhammad Idris.

( Oby/Rif )