Jembatan Penghubung Dua Dusun di Desa Bagelen Kondisinya Memprihatinkan

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Warga Desa Bagelen Kecamatan Kabupaten Pesawaran gotong-royong untuk perbaiki jembatan gantung yang sudah rusak parah yang dikhawatirkan roboh jika terus dilewati oleh motor.

Jembatan penghubung ke Dusun atau Rt Desa setempat yang dibangun pada tahun 2008 ini. Sekarang kondisinya sudah rusak atau hampir roboh lantaran bambu badan jembatan kondisinya sudah pada lapuk.

Kepala Desa Bagelen Merdi Prananto mengatakan, jembatan ini sudah sekian lama tidak diperbaiki, dan dikhawatirkan akan roboh warga memutuskan melakukan gotong-rotong untuk perbaikan jembatan.

” Kegiatan gotong-royong perbaikan jembatan gantung penghubung antar Rt itu, merupakan bukti kekompakan dan keperdulian dari warga setempat,” Kata Merdi kepada media ini, Minggu (5/2/2023).

Dikatakan Merdi, perbaikan jembatan gantung itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai salah satu akses jalan terdekat bagi warga Desa Bagelen.

” Perbaikan jembatan ini, insyaallah sore nanti akan rampung dan sudah bisa di lalui oleh warga, karena perbaikannya dilakukan secara bergotong royong warga dan Aparatur Desa,” Ujarnya di lokasi.

Sementara itu, Ari (38) salah satu warga setempat, karena dirinya sering melintasi jembatan itu merasa senang karena jembatannya sudah diperbaiki.

” Saya sangat berterima kasih kepada warga Bagelen, yang telah memperbaiki jembatan gantung tersebut, karena selama ini kami apa bila akan menuju ke RT lain harus memutar jalan dan Saya berharap sore nanti jembatan itu sudah bisa dilalui,ā€¯Pungkasnya.

(Oby/Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *