Belasan Pelajar SMP Ini Diamankan Polisi Karena Hendak Tawuran, Pengakuan Mereka Bikin Ngeri

PESAWARAN, (TB) – Belasan pelaku yang terlibat tawuran antar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di perkebunan karet PTPN VII, Desa Taman Sari, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Berhasil diamankan Tim gabungan Polsek Gedongtataan dan Polres Pesawaran, Minggu (5/2/2023).

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, dari hasil penyelidikan di lapangan, bahwa pelajar yang tertangkap mengaku ingin membalas dendam lantaran salah satu teman mereka yang dikeroyok oleh pemuda Desa lain.

“Sebanyak 11 orang terlibat dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,”Katanya.

Kemudian, Kapolres Pesawaran menjelaskan, dari 11 orang siswa yang terlibat tawuran tersebut digiring ke Polsek Gedongtataan untuk dilakukan pendataan guna pengambilan foto dan sidik jari untuk memudahkan penyidik melakukan identifikasi apabila dikemudian hari kembali terjadi aksi tawuran antar pelajar.

” Betul, kan ada foto wajah, identitas dan lainnya. Jadi nanti mudah untuk mengidentifikasi, bisa mencocokan dari sidik jari atau foto,”Jelas Kapolres.

Kapolres melanjutkan, kedua belah pihak telah berjanji tidak mengulangi hal serupa, guna memperkuat agar hal tersebut tidak terulang maka dibuat surat perjanjian dengan konsekuensi pelanggar akan bersedia diproses secara hukum yang berlaku.

“Untuk antisipatif dan pencegahan adanya kejadian serupa ke depannya kami juga meminta siswa untuk membuat surat perjanjian dan dilakukan perdamaian dengan konsekuensi akan diproses secara hukum jika melanggar,” Pungkasnya.

(Oby/Rls)