SMSI Pesawaran Siap Beraksi, Gelar Berbagai Program Kegiatan

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pesawaran di tahun 2023 akan memulai kiprahnya dengan menjalankan program-program kerja dan kegiatan di kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua SMSI Pesawaran Heri Kodri, usai menggelar rapat kerja di kantor sekretariat SMSI Pesawaran, Desa Gedong Tataan, Kecamatan Gedong Tataan, kabupaten setempat, Rabu (3/1/2023).

Dengan didampingi Sekretaris-nya Eri Novrizal beserta beberapa ketua bidang Heri mengungkapkan, bahwa pihaknya akan segera menjalankan program kegiatan yang sudah menjadi rencana kerja SMSI Pesawaran.

“Tahun ini kita akan gas pol kinerja organisasi. Dan SMSI Pesawaran siap bergandengan dengan Pemerintah dalam mengawal pembangunan, dengan program-program kerja SMSI yang sudah direncanakan,” ujarnya.

Owner media online Gerbangrepublik.com ini juga mengungkapkan, di bulan Januari atau paling lambat Februari 2023, pihaknya juga akan menggelar perlombaan Podcast, yamg akan melibatkan siswa-siswi SMA sederajat yang ada di kabupaten tersebut.

“Insya Allah kita akan melaksanakan lomba Podcast dengan melibatkan siswa SLTA yang ada di Kabupaten Pesawaran ini. Dengan kategori perlombaan tentang dunia pendidikan, pariwisata, dan UMKM,” ungkapnya.

Dia menambahkan, perlombaan tersebut sengaja dilakukan, untuk mengetahui secara riil sejauh mana pengetahuan siswa-siswi SLTA tentang kabupaten Pesawaran.

“Dengan perlombaan ini, kita menginginkan para siswa-siswi sekolah menengah ini mampu mengeksplorasi Kabupaten Pesawaran sesuai kategori yang dilombakan. Sehingga hasilnya nanti, bisa mengundang minat masyarakat luar daerah untuk datang ke Pesawaran, yang memiliki pesona wisata laut, keberhasilan dalam membangun UMKM, serta keberhasilannya dalam dunia pendidikan. Dan juga, untuk mengedukasi masyarakat yang dituangkan dalam Podcast,”jelasnya.

Selain itu, dia menambahkan, ada beberapa program kegiatan yang akan SMSI Pesawaran lakukan dalam waktu dekat ini.

“Kami berharap, dengan adanya kegiatan dari SMSI Pesawaran ini, mampu memberikan warna baru di Kabupaten Pesawaran,” Pungkasnya.

( Oby )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *