Kadus Wono Asri Diduga Sunat Dana Bansos Untuk Warga

0
Spread the love
image_pdfimage_print

TANGGAMUS, (TB) – Warga Dusun Wono Asri Pekon Langkukai Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, diresahkan oleh oknum Kadus (Kepala Dusun) Pekon setempat.

Pasalnya oknum Kadus tersebut diduga telah melakukan pemotongan dana bantuan sosial yang diterima warganya.

” Diduga Kadus Sukeri telah melakukan pemotongan dana bantuan sosial itu  kepada setiap warga Dusun Wono Asri yang mendapat bansos seperti PKH, BPNT dan BBM” Kata Muslihat Ketua Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Aksi Lembaga Anti Korupsi (DPD, LSM GALAK), kepada tugasbangsa.com, Sabtu (24/12/2022).

” Ada beberapa warga yang mendapat bantuan di potong Rp 100.000 (seratus ribu) ini berlangsung sejak bantuan tahun 2022 ini ” jelas Muslihat.

Musripah dan Mainem dua diantara warga yang dimintai keterangannya terkait hal itu, menyampaikan bahwa sang Kadus  datang ke rumah-rumah mereka yang mendapat bantuan dan meminta uang 100 ribu tersebut.

” Saya sendiri selama tahun 2022 sudah tiga kali dimintai uang setiap dapat bantuan 100 ribu, ” Ucap Musripah.

Terpisah Kadus Wono Asri Sukeri saat dikonfirmasi akan hal itu, dengan santainya mengatakan bahwa pemotongan dana bantuan tersebut adalah sukarela.

” Warga memberikan secara sukarela dengan tujuan untuk kemaslahatan masyarakat juga, contohnya untuk beli obat semprot rumput,” tutupnya.

Namun apapun dalihnya tindakan pemotongan bantuan sosial oleh perangkat desa tersebut adalah tidak dibenarkan. Warga berharap agar aparat yang berwenang bisa menindaklanjuti dan memproses perbuatan Kadus Sukeri tersebut. ( Dr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *