Kabupaten Pesawaran Juara lll Di Porprov lX Lampung

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Bupati Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona mengapresiasi ratusan atlet kontingen Pesawaran yang telah mengikuti Pekan Olahraga (Porprov) IX yang digelar selama 13 hari.

Dendi Ramadhona mengatakan, pada Porprov tahun 2022 ini, para atlet sudah memberikan yang terbaik meskipun tidak bisa mempertahankan prestasi sebelumnya yakni Juara II Umum.

“Tapi tidak apa-apa kita mau juara ll ataupun juara lll, yang penting emas kita naik dan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,”Kata Bupati, di GSG Pemkab Pesawaran, Jumat (16/12/2022).

Menurut Bupati, pada Porprov Tahun 2017 lalu, Kabupaten Pesawaran meraih 55 Emas, 43 Perak dan 69 Perunggu, akan tetapi pada Porprov Tahun 2022, justru meningkat mencapai dua kali lipat.

“Alhamdulillah Tahun 2022 kita mendapat 96 Emas, 78 Perak dan 119 Perunggu. Hal tersebut merupakan refleksi dari kerja keras dan proses latihan para atlet yang tidak kenal lelah. Karena itu, Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas semua pencapain yang telah diperoleh,” Ucap Dendi.

Kemudian, lanjut Bupati, dirinya berharap agar kedepannya pencapain tersebut dapat terus ditingkatkan sehingga dapat selalu meningkatkan prestasi serta mengharumkan nama baik Daerah di tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Dan juga saya berpesan, agar para atlet mulai mencari generasi penerus untuk meneruskan tongkat estafet dibidang olahraga, sehingga bisa melanjutkan prestasi yang telah dicapai saat ini,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard menambahkan, Porprov tahun 2022 kali merupakan waktu yang cukup berat. Mengingat pada pelaksanaannya yang sudah sempat tertunda.

“Meskipun demikian, pencapaian kita dapat terus ditingkatkan. Apalagi melihat dari perolehan Medali yang diraih, baik Emas, Perak maupun Perunggu,”Kata Sonny.

Disisi lain, Atlet termuda pada Kontingen Porprov IX Tahun 2022, Mufida Khairunisa mengungkapkan rasa senang dan bangga dapat mengikuti pertandingan dan menyumbang medali untuk nama baik Bumi Andan Jejama.

“Sangat senang sekali, apalagi dengan prestasi yang telah diraih yakni membawa dua emas.
tak hanya itu, tapi juga mendapatkan beasiswa dari Bupati,”Pungkasnya.

(Oby/Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *