PWI Kabupaten Bogor Gelar Kegiatan Pra-UKW

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, menggelar simulasi dalam perhelatan Uji Kompetensi (UKW) pada 21-22 dan 27-28 Desember 2022 mendatang, bertempat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Kabupaten Bogor, M. Nurofik mengatakan, helatan simulasi atau Pra-UKW di maksudkan agar bagi rekan-rekan PWI yang menjadi peserta dalam UKW tersebut, dapat melalui Ujian Kompetensi Wartawan itu tanpa hambatan.

“Tujuannya agar teman-teman PWI Kabupaten Bogor ini dapat mengetahui proses uji kompetensi yang digelar oleh Pengurus PWI Jawa Barat,” kata Sekjen Nurofik disela-sela acara Pra-UKW kepada wartawan, Sabtu (03/12/22).

Ia menerangkan, untuk jumlah peserta yang akan mengikuti UKW berjumlah kurang lebih 47 orang. Meliputi, 30 anggota PWI Kabupaten Bogor aktif sisanya dari luar (Non) lembaga keprofesian tersebut.

“Kurang lebih ada 47 peserta yang akan mengikuti UKW nanti, dimana 30 anggota tercatat sebagai anggota aktif PWI Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Pria identik dengan kacamatanya itu menambahkan, bila dirinya optimis untuk kelulusan saat perhelatan UKW nanti mulai dari tingkat Muda (Wartawan, red) hingga Madya (Redaktur, red) untuk peserta yang berasal dari PWI Kabupaten Bogor dapat lulus seratus persen.

“Mudah-mudahan dengan adanya Pra-UKW ini dapat menghasilkan kelulusan 100 persen. Karena simulasi ini bertujuan agar teman-teman bisa mempersiapkan lebih matang saat uji kompetensi wartawan tersebut digelar pada 21-22 dan 27-28 Desember 2022,” pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *