Kapolres Pesawaran Sidak Samsat, Pastikan Pelayanan Berjalan Baik

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Polres Pesawaran – Polda Lampung dalam Program Quick Wins Presisi Polri, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si. (Han) dengan didampingi Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Martoyo, S.I.P., M.H beserta jajarannya, melakukan Sidak Pelayanan Publik di Samsat Kabupaten Pesawaran, untuk memastikan pelayanan Publik berjalan dengan baik, Sabtu (26/11/2022).

Sidak tersebut dilaksanakan pada pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Pesawaran yang dilaksanakan pada Pukul 10.00 Wib, mengingat pada waktu tersebut pelayanan pada Samsat sedang berjalan.

Dalam sidak tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, jika fungsi sidak ini merupakan untuk mengetahui bagaimana proses pelayanan publik pada saat masyarakat mengurus surat menyurut kendaraanya di Samsat.

Selain itu, Kapolres juga mengecek loket-loket pelayanan di Samsat serta memastikan papan tarif PNBP dan alur mekanisme pelayanan sudah sesuai ketetapan, yang mana dirinya memastikan agar pelayanan sesuai dengan standar operasional pelayanan dengan baik.

“Kita lihat langsung pelayanan hari ini dan juga melakukan pengecekan pada setiap tempat pelayanan di sana”, kata Kapolres.

Diharapkan juga sidak pelayanan Samsat dapat memberikan timbal balik dari masyarakat terkait keluhan-keluhan apa saja yang dirasakan.

” Apakah pelayanan sudah sesuai dengan kepuasan masyarakat atau belum,” lanjut dia.

Sidak layanan Samsat ini juga dilakukan untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran dari layanan dan juga melihat apabila adanya terjadi kekurangan,

” Secara rutin kita akan terus memantau pelayanannya dan meminta kepada petugas untuk terus berikan layanan yang terbaik kepada masyarakat”, terangnya.

Dirinya meminta dan menghimbau kepada para petugas Samsat agar untuk tidak melakukan praktik-praktik Pungli kepada masyarakat.

Dalam proses sidak rutin tersebut kedepannya akan bertanya kepada masyarakat atas pelayanan Samsat Kabupaten Pesawaran, tentunya itu dilakukan agar pelayanan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar, “Sehingga kekurangan dalam pelayanan bisa teratasi dan terperhatikan,” Pungkasnya. (Oby/Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *