Ribuan Warga Bogor Lantunkan Doa dan Sholawat Untuk Bangsa di Acara Tabligh Akbar Forkompimda

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – Rangkaian doa dan Sholawat Nabi dari sekitar 11 ribu warga masyarakat bogor menggema di acara Tabligh Akbar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1443 Hijriah / 2022 Masehi, yang dilaksanakan di Lapangan Tegar Beriman Komplek Perkantoran Pemda, Cibinong, Senin malam (26/09/22).

Kegiatan yang dimulai sekira Pukul 19.30 Wib atau Ba’da Isya tersebut dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan beserta para pimpinan Forkompimda dilingkungan Pemkab Bogor.

Tabligh Akbar atau malam cinta Rasul menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw kali ini mengambil tema “Doa dari Bogor Untuk Bangsa”.

Plt. Bupati Bogor dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan terselenggaranya kegiatan Tabligh Akbar ini bisa memperkuat Ukhuwah antar sesama ummat yang ada di kabupaten bogor.

“Kekuatan spiritual dan emosional sangat penting untuk menciptakan kondusifitas antara ummat beragama, semoga kegiatan Tabligh Akbar ini dapat memperkuat ukhuwah antara kita semua, saling tolong menolong dalam kebaikan sesuai dengan anjuran Nabi Besar kita Muhammad Saw, demi kebajikan ummat.” ucapnya.

“Atas nama Pemkab Bogor saya mengucapkan selamat mengikuti kegiatan, terima kasih kepada Polres Bogor dan jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan ini, juga kepada Forkompimda dan masyarakat sipil lainnya yang turut serta menciptakan kondusifitas di kabupaten bogor ini,” tutup Iwan.

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin usai acara menyatakan rasa syukurnya atas sukses dan lancarnya kegiatan Tabligh Akbar tersebut.

” Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan lancar berkat dukungan semua pihak, baik itu Forkompimda, TNI dan para Habaib serta masyarakat kabupaten bogor semuanya,” ucap Kapolres.

Semoga lanjut Kapolres, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat Bogor khususnya dan juga bagi bangsa Indonesia umumnya.

” Dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini diharapkan kita semua mendapatkan barokahnya serta bisa meneladani apa-apa yang diajarkan Baginda Nabi Muhammad Saw.” Ujar Iman.

Kegiatan Tabligh Akbar yang diinisiasi oleh Polres Bogor tersebut selain dihadiri para pimpinan forkompimda dan  sekitar 11 ribu ummat Islam dari berbagai elemen masyarakat perwakilan dari 40 kecamatan se-kabupaten bogor, juga menghadirkan para Ulama dan Habaib yang memberikan tausiyahnya. Mereka diantaranya adalah, Habib Zidan, Habib Segaf Baharun, Habib Nabil, Habib Baghil, Habib Mahdi Assegaf dan Habib Alwi Assegaf . (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *