Lunturnya Kemuliaan Akibat Lalai Ibadah Agama

Spread the love
image_pdfimage_print
Mr Joma

Lunturnya Kemuliaan Akibat Lalai Ibadah Agama.

Oleh: Mr.Joma

Sadarlah, Dunia telah dikemas baik dan sempurna, tidak seperti yang dianggap dan diperkirakan Manusia

Petunjuk Allah swt
Al quran
Surat Al-Isra Ayat 81,

وَقُلْ جَآءَ ٱلْحَقُّ وَزَهَقَ ٱلْبَٰطِلُ ۚ إِنَّ ٱلْبَٰطِلَ كَانَ زَهُوقًا
Latin:
Wa qul jā`al-ḥaqqu wa zahaqal-bāṭilu innal-bāṭila kāna zahụqā

Artinya:
Dan katakanlah:
“Yang benar telah datang dan yang bathil telah lenyap”. Sesungguhnya yang bathil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap.

Nah,
Al quran dan Hadist telah sempurna, untuk jadi Pedoman Hidup , bila orang-orang yang ber- Iman dan ber- Taqwa , akan bergetar jiwa dan raganya, akibat rasa malu dan takutnya kepada Allah, bila memperdebatkan dan mempertentangkan Islam dimuka umum yg telah sempurna, seperti apa yang kita lihat saat ini banyak yang terjebak oleh tipu daya syetan yang merasuk dalam dirinya, sehingga lupa Kemuliaan dan Kesucian diri sebagai Abdillah , menjadi Na’uzubillah min zalik,

Ilmu Allah yang sangat Indah, Mulia dan Agung dan Amat sangat mudah dan sederhana, hanya dibutuhkan ketulusan dan keikhlasan dalam pengamalannya, jelas Syafaat dan Ridho Allah dapat diraih.

Allah tidak melihat Hartamu, Gagah mu , berapa banyak Jama’ah mu, Siapa kamu, tetapi Allah melihat Hatimu, yang tidak pernah lalai berdzikir, bersyukur dan bersabar dalam ketentuan dan ketetapan, takdir dan hukum-hukum Allah diatas segala yang terjadi di langit dan di bumi.

Hilang atau dicabutnya hikmah agama dari satu kaum setelah mereka bersikap lalai dan tidak patuh dalam menjalankan hukum-hukum Allah SWT.

Saat ini telah tampil ahli- ahli pikir, yang katanya pintar dan lain-lain, bangga dan senang namanya sering dipuja dan dipuji dalam pembahasan dan pengkajian agama, padahal perbuatan ini sangat tidak disukai Allah dan Rasul.

Tidak ada rasa dalam hati dan jiwa mereka, bahwa agama itu bukanlah urusan kata-kata, pembahasan dan jamaah yg banyak, tetapi sudah sejauh mana amal dan ibadah diri yang patuh dan takwa , tersungkur bersujud kepada Allah SWT.

Maka , akibat kaum muslim saat ini senang dengan debat, orasi dan aksi , ditambah atribut dan simbol-simbol , sirnalah penjagaan dan lindungan diri dari nur ilahi , jadilah mereka- mereka itu semakin jauh dari syafaat dan ridho Allah SWT.

Allah , Sang Pencipta katanya jadi Panutan , tapi tinggal di lidah saja, di pakaian saja dan di orasi saja, kata orang Rusia, mereka tidak beriman , dan mereka itu berbohong belaka.

Kalau mereka beriman mereka dijaga oleh Tuhan- Nya dan dilindungi satu kekuatan yang tidak dapat ditembus apapun

Amalan yang Agung dan dahsyat adalah Dzikrullah , mari tarik diri dari pentas dunia , tersungkurlah bertaubat dan menyesali diri dari kekeliruan selama ini

Insyaallah , benteng Kokoh yg melindungi diri Allah berikan , semoga kita selamat dunia dan akherat. Amin

Renungkanlah

Wassalamualaikum wr wb…

Leave a Reply

Your email address will not be published.