Desa Wisata Pulau Pahawang 50 Besar  Terbaik Se-Indonesia di ADWI Tahun 2022

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Pulau Pahawang salah satu Desa wisata di Kabupaten Pesawaran berhasil tembus 50 besar Desa terbaik se-Indonesia di ADWI tahun 2022, termasuk 50 desa wisata untuk menjadikan wisata utama.

Melalui apresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Uno, Malam Sabtu (27/08/2022) menyampaikan ADWI ini adalah visi kasih formal, ini adalah bagian dari anugerah desa wisata.

” Pulau Pahawang berhasil menembus 50 besar, ini khusus kita apresiasi untuk kita nilai tujuh katagori mulai dari homestay, toilet umum sampai CHSE dan kelembagaan. Jadi, Pulau Pahawang ini satu tarikan dua prestasi Culture Festival dan desa wisatanya mendapatkan prestasi tembus 50 besar,” jelasnya.

Selain itu juga Sandiaga Uno menambahkan, ditetapkannya 50 desa wisata di Kabupaten Pesawaran oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona tentu itu harus dilakukan Inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Itu yang harus pak bupati lakukan.

” 50 desa ini berprestasi tentu kita sangat apresiasi, karena itu juga kita akan terus mendorong peningkatan SDM bersama Bupati melalui program kata kreatif kabupaten/kota untuk melakukan workshop dan peningkatan SDM disini,” tandasnya.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menambahkan untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Pesawaran cukup bagus dan mengacu pada regulasi terutama terkait pangsa pasar. Karena ini pangsa pasar untuk di Provinsi Lampung dan marketnya ada di Kabupaten Pesawaran menjadi destinasi tujuannya ada di Pesawaran.

” Mau, enggak mau harus bisa Inovasi, adaptasi dan kolaborasi yang harus digiatkan kreatifitas dan SDM dengan adanya program yang akan dilaunching oleh Pak Menteri di Kota Bandarlampung, Insyaallah di Kabupaten Pesawaran. Jadi ini sesuai disampaikan Pak Menteri Inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” Ujarnya.

( Oby/Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *