Pemkab Dan Polres Mesuji, Cabut Bai’at Pengikut Khilafatul Muslimin 

Spread the love
image_pdfimage_print

MESUJI, (TB) – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Kesbangpol bekerja sama dengan Jajaran Polres Mesuji melakukan pencabutan Bai’at warga Khilafatul Muslimin (KM) dan Ikrar Setia Kepada NKRI. Bertempat di Aula Endra Dharma, Mapolres Mesuji, Senin (15/08).

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 19 orang warga KM, Ketua DPRD Mesuji Hj.Elfianah, Kapolres Mesuji AKBP.Yuli Haryudo.SE., Wakapolres Mesuji, Kompol Juli Sundara.A.md., didampingi seluruh PJU Polres setempat. Sementara Bupati di wakili Asisten III Agus Haryanto, Kepala Badan Kesbangpol Slamet Sulaiman, Kasat Pol PP Widada Prawira, Camat Tanjung Raya Ali Batun dan Camat Mesuji Timur Belly Oscar.

Kegiatan itu dilakukan serentak se-provinsi Lampung, secara virtual dipimpin Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, dan Ketua DPRD Provinsi Lampung serta di ikuti sejumlah daerah yang terdapat warga atau jemaah Khilafatul Muslimin.

Kepala Badan Kesbangpol Slamet Sulaiman mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Jajaran Polres Mesuji untuk mengembalikan paham warga Khilafatul Muslimin agar kembali setia dan taat dengan NKRI.

“Kami bersama Porles Mesuji, dan para tokoh agama melakukan pencabutan Bai’at warga Khilafatul Muslimin dan Penandatanganan pernyataan serta Ikrar setia dan kembali terhadap NKRI,”Kata Syeh Leman sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Mesuji AKBP.Yuli Haryudo.SE., menambahkan, pihaknya mendukung apa langkah yang dilakukan Pemkab Mesuji melalui Kesbangpol dalam rangka melakukan pembinaan serta pengawasan terhadap warga Khilafatul Muslimin tersebut.

“Kita siap mendukung langkah Pemda, dalam mengawasi dan membina para warga Khilafatul Muslimin ini. Sebab, jika ini dibiarkan maka dikhawatirkan dampaknya kurang baik bagi lingkungan tempat dimana mereka bermukim serta dapat memicu konflik dengan masyarakat muslim mayoritas,”tegas Kapolres.

Diketahui, sebelumnya Pemkab Mesuji bersama Polres Mesuji melakukan penertiban dan pembinaan terhadap jema’ah atau warga Khilafatul Muslimin yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram itu. Dimana penyebaran warga KM di Mesuji ada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji Timur, dan Way Serdang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.