Bupati Pesawaran Bersama Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Pelaksanaan TMMD 114 di Desa Babakan Loa

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar TNI Angkatan Darat bersama Bupati Pesawaran melakukan pemantauan terhadap kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kodim 0421/LS di Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Selasa(09/08/2022).

Kegiatan pemantauan tersebut dipimpin langsung Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Kolonel Kav Rahyanto Edy. Y, Paban IV/Komsos Sterad, yang didampingi Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, M.D.A.,M.S.S (Irdam II/Sriwijaya) bersama Pabandya Bakti TNI Sterdam II/Sriwijaya Letkol Kav Jemmy ST. Sitorus, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin, Mayor Arm Teguh Utomo, Pabandya Kompem Spaban IV/Komsos Sterad (Anggota Wasev), Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran Suprapto, Kasi Intelijen Kejari Kabupaten Pesawaran, Camat Kedondong dan Kepala Desa Babakan Loa.

Kolonel Kav Rahyanto Edy mengatakan, Adapun kegiatan Wasev ini adalah untuk meninjau sejauh mana kegiatan Pekerjaan yang dilakukan oleh Kodim 0421/LS.

“Yang pertama untuk meninjau sejauh mana kegiatan Pekerjaan yang dilakukan oleh Kodim 0421/LS dari Pembukaan sampai sekarang, serta menerima masukan-masukan dari Warga Masyarakat apa yang menjadi kendala terutama di daerah ini,” Ucapnya.

Berdasarkan hasil pemantauan, progres pelaksanaan TMMD tersebut sudah mencapai 50 Persen.

“Secara fisik kita sudah mencapai 50%, kita masih ada waktu 2 Minggu lagi untuk menyelesaikan program TMMD Ke 114,” Katanya.

Ia berharap, kehadiran TMMD di Desa Babakan Loa tersebut benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan juga memberikan manfaat bagi warga.

“Harapannya apabila jalan ini telah selesai dibangun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, bisa menjadi jalan penghubung untuk kemajuan ekonomi bagi masyarakat, jalan ini dirawat, syukur-syukur ke depan bisa ditambah lagi anggaran menggunakan Anggara Pemda Pesawaran,” harapnya

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, Pemkab Pesawaran siap bersinergi dengan TNI AD dalam melaksanakan kegiatan TMMD.

“Kunjungan ini adalah monitoring atau evaluasi terkait kegiatan TMMD ke 114 Kodim 0421/Lampung Selatan yang dikomandoi oleh Pak Dandim, Progresnya cukup spektakuler dengan waktu yang singkat, ini membuktikan bahwa TNI bersama Rakyat Kuat,” Ucap Dendi. (Oby/Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *